Gerrard: Suarez Harus Tolak Arsenal

Foto: telepgraph.co.uk

London, Sayangi.com – Kapten tim Liverpool Steven Gerrard memuji striker Luis Suarez sebagai pesepakbola yang datang dari planet lain. Ia juga minta Suarez tidak mempertimbangkan pindah ke Arsenal. “Arsenal tidak akan membuat Suarez lebih baik,” ucap pemain asli Liverpool itu, pada Kamis (1/8).

Masih kata Gerrard, di Liga Inggris, Wayne Rooney, Paul Scholes, John Terry, Rio Ferdinand, dan Frank Lampard boleh saja dielu-elukan sebagai pemain papan atas. Tapi Luis Suarez berbeda. “Kami harus membeli satu pemain bagus lagi yang akan bermain sebagai penyerang. Itu sebabnya kami ingin mempertahankan Luis, karena kehilangan dia jelas sebuah kemunduran. Ia pemain sepakbola terbaik yang pernah bekerjasama dengan saya.”  

Pengatur permainan (playmaker) Liverpool ini pun ikut menyuarakan ketidaksetujuannya melihat Suarez hengkang ke Arsenal. Suarez telah dua kali ditawar oleh Arsenal, namun kedua tawaran itu ditolak oleh Liverpool. Gerrard yakin level Arsenal sama seperti Liverpool, menjadi salah satu dari tiga klub yang akan berjuang untuk memperebutkan posisi keempat dan tiket Liga Champions, bersama dua klub lainnya, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

“Bukannya tak hormat pada Arsenal. Mereka klub besar dengan manajer yang sangat saya hormati. Mereka juga memiliki pemain-pemain bagus. Namun kami juga begitu.”

Liverpool telah menolak sejumlah tawaran dari beberapa klub yang ingin membeli Suarez. Namun sejauh ini, pelatih Brendan Rodgers selalu bilang, “Suarez memahami apa yang diinginkan klub.” (MSR/Daily Telegraph)