Everton Kalahkan Juventus Lewat Adu Penalti

Foto: trendsmap.com

San Fransisco, California, Sayangi.com – Klub Liga Utama Inggris Everton mengalahkan klub yang dua kali sebagai juara Italia, Juventus, 6-5, lewat adu penalti, setelah kedudukan imbang 1-1 pada turnamen persahabatan “International Champions Cup”, Rabu (Kamis WIB).

Pertandingan yang diadakan di AT&T Park, kandang tim juara Seri Dunia bisbol San Francisco Giants, menarik minat 22.208 penonton, yang menyaksikan Everton memperoleh kemenangan mereka, ketika penjaga gawang Amerika Tim Howard menghentikan tendangan penalti pemain bertahan Federico Peluso.

Ini merupakan pertandingan pertama klub Amerika di antara delapan tim yang ikut dalam turnamen itu, yang juga diikuti Chelsea, AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, Valencia dan Los Angeles Galaxy.

Pemain depan asal Belgia Kevin Mirallas mencetak gol Everton pada menit ke-61, setelah melewati Peluso dan menendang ke dalam gawang.

Pemain tengah asal Ghana Kwadwo Asamoah menyamakan angka pada menit ke-80, dengan melakukan tembakan menggunakan kaki kiri melewati Howard.

Everton selanjutnya akan bertemu dengan Real Madrid atau Galaxy pada laga Sabtu di Stadion Dodger Los Angeles.

Real dan Galaxy akan bertemu pada laga Kamis di Phoenix, sedangkan Chelsea bertemu dengan Inter di Indianapolis.

Pertandingan penentuan pemenang akan dilakukan di Miami pada 7 Agustus.

“Rasanya enak bila kita bertanding dan mendapatkan hasil yang diinginkan,” kata kapten Everton Paul Jagielka sebelum pertandingan dimulai.

“Terkadang kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Untuk itu kita harus melakukan sesuatu agar mendapatkan hasil positif yang kita inginkan,” katanya.

Dengan diawalinya pertandingan kompetisi Serie A akhir Agustus ini, turnamen itu menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Juventus, Antonio Conte, untuk melakukan evaluasi atas permainan timnya.

Ia menurunkan tiga pemain baru — Fernando Llorente dari Spanyol, Angelo Ogbonna dari Italia dan mantan pemain bintang Manchester City Carlos Tevez.