Kolaborasi Dahlan Iskan dengan Wali Band Hibur 500 Anak Yatim

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Tepuk tangan meriah meningkahi nyanyian Dahlan Iskan yang berkolaborasi dengan Wali Band di hadapan sekitar 500 anak yatim, pada acara kegiatan amal yang diselenggarakan PT Biofarma dan Wali Care Foundation (WCF), di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu malam (31/7).

Meski tidak begitu hapal lirik lagu yang berjudul “Mari Salawat”, tapi Dahlan bisa memeriahkan suasana malam itu, dengan sekali-kali berjoget menggoyangkan tubuhnya sebagai pertanda sedang menghibur para penonton.

“Beri tepuk tangan pada Pak Dahlan,” seru Faank sang vokalis.

Pertunjukan Dahlan dengan Wali Band yang digawangi Faank (Vocal), Apoy (Guitar/songs Writer), Tomi (Drum), & Ovie (Keyboard & Synt) hanya menyanyikan sebuah lagu.

Meski begitu, penonton yang memadati ruangan memberi sambutan hangat karena melihat seorang pejabat negara yang tidak segan-segan membaur dengan warga miskin.

Usai duet dengan Wali Band tersebut, mantan Dirut PT PLN ini mengaku menyukai seluruh lagu-lagu grup band yang dibentuk pada tahun 1999 yang dengan nama awal Fiera ini.

Ia mengaku, dirinya dengan Wali Band sudah memiliki ikatan emosional karena sama-sama berasal dari IAIN.

“Cuma saja bedanya, mereka lulus. Tapi saya Drop Out,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dahlan juga berharap Wali Band tetap berkarya, sehingga dapat membantu masyarakat dan lingkungan lebih banyak lagi.

“Saya berdoa Wali Band bisa mengukir prestasi, sehingga menjadi grup yang tetap menjadi favorit masyarakat,” ujarnya.

Lalu, dalam kegiatan ini, Bio Farma juga menggandeng Kelompok Konservasi Penyu Sukabumi (KKPS) untuk menobatkan Wali Band Sebagai Duta Adopsi Penyu.

Selain itu, Wali Care juga memberikan anugerah kepada Dahlan Iskan sebagai Tokoh Inspiratif di Bidang Kerakyatan. Sementara, PT Bio Farma mendapat penghargaan sebagai green coorporate lantaran selama 123 tahun dinilai tetap bisa menjaga kepedulian terhadap lingkungan hidup dalam aktifitas perseroan. (VAL/ANT)