Spurs Dapatkan Soldado

Foto: espn.com

London, Sayangi.com – Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk transfer penyerang Spanyol Roberto Soldado, kata klub London Utara itu pada Kamis.

Pada pekan lalu pelatih Spurs Andre Villas-Boas mengungkapkan bahwa klub Liga Utama Inggris itu sedang melakukan pembicaraan dengan tim Spanyol tersebut.

Pada Kamis, klub mengumumkan melalui akun Twitter mereka bahwa kesepakatan telah tercapai.

“Kami gembira untuk mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk transfer Roberto Soldado, yang kini tergantung pada pemeriksaan medis,” demikian bunyi pernyataan dari akun @SpursOfficial.

Valencia juga menambahkan melalui situs resmi mereka bahwa seiring tercapainya kesepakatan itu, jumlah yang mereka bayarkan senilai dengan “klausa pelepasan sang pemain,” yang menurut rumor berjumlah 30 juta euro.

Berbicara dari Hong Kong pada pekan lalu ketika Spurs memainkan turnamen persahabatan pra musim, Villas-Boas berkata mengenai sang pemain, “Roberto merupakan salah satu pemain yang kami amati dan karirnya berbicara sendiri (mengenai kemampuannya). Ia merupakan penyerang yang hebat.” Soldado pertama kali mengawali karirnya di Real Madrid, namun ia hanya melakukan 16 penampilan di tim utama sebelum kemudian dijual ke Getafe pada 2008, dan menghabiskan musim 2006/2007 sebagai pemain pinjaman di Osasuna.

Ia pindah ke Valencia pada 2010 dan mencetak 80 gol dari 146 penampilannya untuk klub.

Ia melakukan debut timnas Spanyolnya pada 2007, dan mencetak enam gol dari 11 penampilan, ia pun menjadi bagian dari tim yang tampil di Piala Konfederasi, di mana negaranya mencapai final. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN