Indosat Danai Arema Indonesia Tiga Tahun

Foto: Aremafc

Malang, Sayangi.com – PT Indosat Tbk menjalin kerja sama “co-branding jersey” dengan klub Arema Indonesia selama tiga musim kompetisi mulai 2013 hingga 2016.

Presiden Direktur PT Indosat Tbk Alexander Rusli di Malang, Kamis mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk membangun komunitas dan loyalis bersama sehingga nominal yang dikucurkan Indosat untuk Arema tidak perlu disebutkan.

“Kami berharap kerja sama co-branding ini mampu meningkatkan animo masyarakat, terutama anak-anak muda di Jatim guna mendukung dan memajukan olahraga nasional, khususnya sepak bola,” katanya.

Kerja sama tersebut, lanjutnya, secara menyeluruh, termasuk untuk mendanai Arema junior dan Akademi Arema, bahkan ketika Arema bertanding di luar negeri pun juga tetap didanai.

Selain menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama co-branding jerswey Arema, dalam waktu dekat ini Indosat juga meluncurkan program “SMS” dompetku bagi Aremania (suporter Arema) yang memudahkan mereka untuk membeli tiket pertandingan Arema.

Ke depan, lanjutnya, Aremania yang ingin memberikan dukungan langsung timnya di Stadion Kanjuruhan, tidak perlu antre panjang atau membeli tiket di tiket box di sejumlah tempat, tapi cukup dengan mengirimkan pesan singkat (SMS) dengan menggunakan kartu IM3 dan mendaftar menjadi komunitas dompetku.

Menyinggung kartu perdana untuk IM3 Arema, Alexander mengatakan dalam waktu dekat ini akan didistribusikan, tidak hanya di wilayah Malang raya saja, tapi juga daerah sekitar, seperti Blitar dan Tulungagung.

Bahkan, lanjutnya, untuk pembicaraan antarpengguna IM3 dan komunitas Aremania tidak ada biaya alias gratis. “Sebenarnya tidak hanya sebatas pengguna IM3 saja, tapi produk indosat secara umum,” ujarnya, menambahkan.

Sementara itu CEO Arema Indonesia Iwan budianto mengatakan ke depan masih banyak program yang bisa dikerjasamakan dengan Indosat, termasuk “mimpi-mimpi” Arema yang selama ini masih belum terwujud.

“Banyak hal yang nantinya bisa kita garap bersama. Tentunya program-program yang bisa dikerjasamakan dan saling menguntungkan,” tegas Iwan.

Selain Indosat, yang telah berkomitmen mengucuri dana untuk komptisi Arema di ajang Liga Super Indonesia (LSI) di antaranya adalah Ijen Nirwana, Anker Sport dan Ultras. (RH/ANT)