Relawan Jokowi Bertekad Kumpulkan 60 Juta Dukungan

Jakarta, Sayangi.com – Tim relawan Yayasan Panglima Besar Sudirman (YPBS) bekerja sama dengan LSM Bangun Gotong Royong Jakarta menargetkan 60 juta tanda tangan dan fotocopi Kartu Tanda Penduduk dukungan bagi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menjadi Calon Presiden 2014.

“Tim relawan sudah membuka posko pengumpulan tandatangan dukungan pada 10 kota besar di Indonesia,” kata pendiri Bang Rojak, Iwan Piliang di Jakarta (1/8).

Pencanangan tandatangan dan fotocopi KTP dukungan Jokowi menjadi Capres 2014 akan berlangsung mulai 1 Agustus 2013 serentak pada 10 kota besar, yakni: Jakarta, Bandung, Yokyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung dan Makassar.

Iwan menyebutkan, awalnya Tim Relawan YBS dan Bang Rojak menargetkan 45 juta tandatangan dan KTP sebagai simbol angka Proklamasi RI.

Namun, targetnya berubah menjadi 60 juta dengan asumsi dukungan mencapai 31,94 persen dari 187,8 juta pemilih sesuai data Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Iwan optimis jumlah dukungan hingga enam bulan ke depan atau tepat pada 1 Februari 2014 akan mencapai target dukungan 60 juta.

“Sehingga tak ada alasan partai politik manapun untuk tidak mencalonkan Jokowi,” ujar Iwan.

Iwan menuturkan rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki karakter egaliter dan trisul terhadap keadilan, yakni pemimpin yang dapat menegakkan keadilan ekonomi, keadilan hukum, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Iwan menambahkan gerakan tim relawan Jokowi ini merupakan tindakan spontan dari publik. (ANT)