Untuk Pertama Kalinya Penyanyi Selena Gomez Duduki Tangga Teratas Album Billboard

Los Angeles, Sayangi.com – Penyanyi pop Amerika Serikat Selena Gomez untuk pertama kali menduduki puncak tangga album Billboard 200 pada Rabu, mengungguli pelantun “rap” Jay-Z dan lagu utama film “Teen Beach Movie”.

Dengan didukung “single” tenar “Come & Get It”, album studio keempat Selena (21), “Stars Dance”, terjual 97.000 keping dalam pekan terakhir, kata Nielsen Sound Scan.

Jay-Z, yang albumnya -“Magna Carta Holy Grail”- menduduki puncak tangga selama dua pekan, jatuh ke nomor kedua, dengan menjual 77.000 keping.

Lagu utama “Teen Beach Movie”, film Disney Channel, naik ke peringkat ketiga dari kedelapan dengan penjualan 57.000 keping dalam sepekan.

Walt Disney Co Disney Music Group dengan label Walt Disney Records dan Hollywood Records masing-masing merilis “Teen Beach Movie” dan “Stars Dance,” Selena Gomez.

Album kompilasi hit pop anak-anak “Kidz Bop 24” jatuh satu tangga ketempat keempat dengan penjualan 39.000 keping, dan album pop Latin berbahasa Spanyol penyanyi Marc Anthony “3.0” mencapai debut di tempat kelima, dengan menjual sedikit kurang dari 39.000 keping.

Album Anthony pada penjualan pekan pertama mencapai angka tertinggi untuk album berbahasa Spanyol sejak 2011, kata Billboard.

Debut album lainnya masuk ke top 10 adalah “Tracing Back Roots” oleh grup rock “We Came as Romans” di nomor kedelapan dan “Rich Gang”, sebuah kompilasi “rap” label Young Money Entertainment dan Cash Money Records di tempat kesembilan.

Menurut Billboard, penjualan album secara keseluruhan untuk pekan yang berakhir 28 Juli mencapai total 4.680.000 dolar AS, atau turun empat persen dari pekan yang sama pada tahun 2012. (VAL)