Alex Noerdin Ajak PNS untuk Ikut Menyukseskan Islamic Solidarity Games III di Palembang

Foto: Antara

Palembang, Sayangi.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak para Pegawai Negeri Sipil dalam jajarannya untuk ikut menyukseskan Islamic Solidarity Games III di Palembang, pada 22 September – 1 Oktober 2013.

Sukses Islamic Solidarity Games (ISG) itu berarti nama baik Indonesia umumnya dan Sumsel khusunya akan semakin harum, kata gubernur saat melantik pejabat eslon III dan IV di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sebenarnya penyelenggaraan ISG ditunjuk Pekanbaru, Riau, namun karena belum siap maka dipindahkan ke Jakarta.

Namun, Jakarta beberapa fasilitas olahraganya belum mendukung maka ditunjuklah Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menjadi penyelenggara dan dirinya menyatakan siap.

Sehubungan itu kepercayaan tersebut harus didukung bersama termasuk PNS dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel.

Yang jelas, ISG harus lebih sukses dari SEA Games 2011 sehingga perlu didukung bersama, ujar dia.

Jadi seluruh instansi terkait termasuk pegawai negeri harus bekerja keras dalam penyelenggaraan ISG agar pesta olahraga itu berlangsung sukses.

Apalagi sekarang ini peserta ISG ada penambahan sebanyak 13 negara sehingga jumlahnya menjadi 38 negara.

Memang, fasilitas pertandingan sudah mendukung dan hanya beberapa arena saja yang perlu pembenahan supaya memenuhi syarat untuk pertandingan berskala internasional.

Diharapkan, perbaikan sejumlah fasilitas olahrga untuk dapat diselesaikan sebelum pelaksanaan ISG.

Sebagaimana Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara ISG yang akan diikuti ribuan peserta dari 38 negara Islam dunia.

Dalam ISG itu akan mempertandingkan 13 cabang olahraga antara lain renang, atletik, bulu tangkis, sepak bola, voli, panahan, taekwondo dan karate.

Usai pelantikan gubernur melakukan peninjauan arena pertandingan di Jakabaring Palembang bersama delegasi dari beberapa negara peserta seperti Uganda, Dubai dan Mesir.

Peninjauan dilaksanakan untuk melihat kesiapan arena pertandingan ISG tersebut sehingga dapat berlangsung sukses. (RH/ANT)