Saldado Pecahkan Rekor Sementara Pembelian Spurs Musim Ini

Foto: www1.skysports.com

London, Sayangi.com – Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk merekrut striker Roberto Soldado dan akan membayar pemain itu dengan nilai 30 juta euro (39,84 juta dolar AS), demikian dikatakan klub liga utama Spanyol tersebut pada Kamis.

“Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur, tinggal lakukan tes medis untuk transfer Roberto Soldado sesuai dengan klasusul yang diumumkan,” kata klub dalam laman (www.valenciacf.com).

Seorang jurubicara Valencia mengatakan bahwa fee pembayaraan berkisar 30 juta euro, dan akan menjadi rekor transfer untuk klub asal London utara itu.

Spurs telah menghabiskan 17 juta pounds (25,94 juta dolar AS) untuk merekrut pemain tengah Paulinho dari Corinthians bulan lalu, menyamai sebuah jumlah rekor fee yang mereka bayarkan kepada Blackburn Rovers untuk menggaet pemain sayap David Bentley pada 2008.

Sementara itu presiden Valencia Amadeo Salvo pada Rabu mengatakan bahwa kontrak sudah dijadwalkan namun secara resmi baru bisa terealisasikan hingga masalah antara para agen pemain menemui jalan keluarnya.

“Klub berharap Roberto beruntung berada pada tahap profesional baru dan kami juga berharap bisa profesional serta mampu tampil baik dalam pertandingan ketika dia mengenakan kaos seragam Valencia,” tambah klub liga utama itu.

Soldado (20) yang telah mencetak 30 gol dalam 46 kali penampilannya untuk Valencia musim lalu, merupakan bagian dari sejumlah pemain internasional Spanyol yang akan meninggalkan tanah airnya untuk bermain di liga utama Inggris.

Delapan pemain Spanyol yang baru-baru ini tergabung di skuad Piala Confederasi, akan bermain di Inggris musim depan.

Soldado memulai karirnya di tim B Real Madrid, dimana dia mencetak 63 gol dalam 120 kali penampilannya.

Di timnas Spanyol dia telah bermain 11 kali dan mencetak enam gol. (RH/ANT)