Salah Gaya Hidup, Mantan Bek Arsenal dan Timnas Inggris Kenny Sansom Jadi Tuna Wisma

Foto: wikipedia

London, Sayangi.com – Mantan bek Arsenal dan tim nasional Inggris Kenny Sansom telah menjadi tuna wisma ketika ia mengalami masalah dengan alokohol dan perjudian, demikian dilaporkan pada Kamis.

Sansom, sekarang berusia 54 tahun, melakukan 68 penampilan untuk negaranya antara 1979 sampai 1988 dan dua kali bermain di Piala Dunia.

Bagaimanapun, ia mengungkapkan saat diwawancarai surat kabar the Sun bahwa kecanduannya terhadap minuman beralkohol dan perjudian sekarang membuat dirinya kehabisan uang dan hidup tanpa atap di atas kepalanya.

“Saya hidup tanpa tempat tinggal selama sepuluh hari, itu karena saya tidak memiliki uang, saya mabuk, saya tidak merasa sangat sehat dan saya merupakan penjudi. Saya hidup di jalanan,” ucapnya.

“Saya hanya mabuk, saya minum sebanyak mungkin.” Pada Maret, dilaporkan bahwa Sansom harus dilarikan ke rumah sakit setelah tidak sadarkan diri di jalan London.

Belakangan, ia tinggal bersama saudara kandung perempuannya sebelum kemudian menghilang, meski baik Asosiasi Pesepak bola Profesional dan bekas klubnya Arsenal menawarkan dukungan kepadanya.

“Saya berada di jalan yang buruk. Arsenal berusaha membantu saya, namun saya harus berusaha menolong diri sendiri,” ucapnya.

Sansom melakukan debut profesionalnya untuk Crystal Palaca pada usia 16 tahun, dan menjadi kapten Inggris U-21 sebelum tampil permanen di lini belakang tim senior.

Pemain bertahan ini menghabiskan delapan tahun di Arsenal, memainkan 314 pertandingan, sebelum pindah ke Newcastle pada 1988.

Ia juga pernah memperkuat QPR dan Everton sebelum pensiun. Sejak itu, ia bekerja di media dan menjalani sejumlah program rehabilitasi. (RH/ANT)