Hercules Bebas Tapi Kembali Dibekuk

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com  – Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Hercules Rosario Marshal hari ini dinyatakan bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Tetapi, baru sehari dibebaskan, dia pun kembali dibekuk pada Sabtu (3/8), pukul 11.30. lantaran terlibat kasus pemerasan dan pencucian uang yang dilakukannya sejak tahun 2006 sampai 2012.

Menurut Hengki, ini adalah kasus pencucian uang (money laundering) yang pertama kali dilakukan oleh seseorang pelaku kejahatan jalanan (street crime). Biasanya kasus Money Loundring dilakukan oleh penjahat kerah putih”, ujar Hengki.

Hengki menambahkan, polisi akan kembali menangkap  tiga anak buah Hercules yang juga dijadwalkan bebas hari ini.

“Ada tiga anak orang, inisial A, I, dan F. Mereka akan kami tangkap lagi dengan kasus serupa. Akan kami proses lagi disini,

Sehari sebelumnya, Hercules yang dihukum selama 27 hari dinyatakan bebas atas sesuai amar putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Hercules dinyatakan bebas.

Pada putusan tingkat pertama Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Hercules divonis penjara empat bulan dipotong masa tahanan.

Hercules ditangkap dan ditahan bersama 49 orang pengikutnya setelah terlibat bentrokan dengan petugas di Kompleks Pertokoan Rich Place Jalan Meruya Ilir Nomor 34-40 Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/3), terkait dengan melawan petugas dan menghasut. (VAL/ANT)