Unggulan Pertama Azarenka Maju ke Final

Foto: sportsillustrated.cnn.com

Carlsbad, Kalifornia, Sayangi.com – Unggulan utama Victoria Azarenka dari Belarusia maju ke putaran final turnamen WTA Southern California Terbuka dengan hadiah 795.000 dolar AS yang berlangsung di Carlbad, Sabtu, setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Serbia, Ana Ivanovic, 6-0, 4-6, 6-3.

Mantan petenis nomor satu dunia, Azarenka, yang menang tiga hari setelah merayakan ulang tahunnya ke-24, selanjutnya dijadwalkan bermain di final Minggu lawan pemain semifinal lain antara unggulan kelima dari Australia Samantha Stosur dan pemain “wild card” dari Prancis Virginie Razzano.

Petenis dua kali juara Australia Terbuka, Azarenka, mengincar gelar ke-17 dalam karirnya dan ketiga pada musim ini, dan selanjutnya akan bermain di AS Terbuka, turnamen yang diikutinya tahun lalu dan kalah di babak final.

Kepiawaian Razzano, yang melaju ke semifinal, diikuti petenis lain, juara grand slam dua kali Svetlana Kuznetsova dari Rusia, unggulan ketiga dari Ceko Petra Kvitova dan unggulan kedelapan dari Spanyol, Carla Suarez Navarro.

Stosur, juara Amerika Serikat Terbuka 2011 dan runner-up Prancis Terbuka 2010, kalah pada pertandingan perempat final, ketika mempertahankan gelar tahun lalu di Flushing Meadows. (RH/ANT)