Seorang Pemudik Meninggal, Seorang Lagi Melahirkan di Bakauheni

Foto : Antara

Bakauheni, Sayangi.com – Seorang pemudik meninggal dunia di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Agung saat akan berlayar dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Merak, Banten.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Pelabuhan Bakauheni, Lampung, AKP Harto Agung Cahyono di Bakauheni, Minggu malam, pemudik yang meninggal dunia itu bernama Wahyu (55), warga Bandung, Jawa Barat. Korban meninggal saat kapal feri akan berlayar menuju Pelabuhan Merak Banten.

Agung mengungkapkan berdasarkan keterangan para saksi, korban meninggal itu memiliki riwayat penyakit yang sudah lama dan tidak kunjung sembuh.

Kemudian, jelas Harto, laki-laki yang meninggal itu merantau dari Bandung dan bekerja serabutan di Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung dan bertekad mudik meskipun dalam kondisi sakit.

“Sebelum berangkat dia berobat dahulu ke puskesmas. Namun, saat di atas kapal dia meninggal dunia,” katanya.

Akibat peristiwa itu, kata dia, jasad korban diturunkan kembali dari kapal untuk dibawa oleh petugas medis dan kepolisian ke posko kesehatan guna proses identifikasi.

“Berdasarkan keterangan rekan-rekannya, korban meninggal karena sakit,” ujar dia.

Setelah proses identifikasi, lanjut dia, jenazah korban akan diserahkan kepada keluarga almarhum untuk dimakamkan di kampung halamannya di Bandung.

“Keluarga korban akan mengambil sendiri ke Bakauheni,” tambah dia pula.

Selain seorang pemudik meninggal karena sakit, dikabarkan pula seorang pemudik yang belum diketahui identitasnya hendak melahirkan di kapal Ferry.

Pemudik itu terasa hendak melahirkan, sebelum Kapal diberangkatkan dari Pelabuhan Bakauheni. Petugas Posko pun sigap dan segera mengevakuasinya ke Posko Kesehatan setempat. (MARD/Ant)