Tidak Hanya Bisa Demonstrasi, HMI Pun Aktif Lakukan Aksi Sosial

Foto: Sayangi.com/nurfahmi

Jakarta, Sayangi.com – Direktur Umum  Badan Koordinasi Nasional Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) PB HMI Fahmi Dzikrillah, mengatakan, selama ini HMI lebih dikenal masyarakat melalui pemberitaan media massa sebagai leaga Mahasiswa Islam yang suka berdemonstrasi di jalanan. Padahal, tidaklah demikian. HMI juga sering melakukan aksi-aksi sosial dan pendampingan terhadap masyarakat yang terkadang luput dari pemberitaan media.

“HMI merupakan kader umat dan kader bangsa, kita ingin menjadi sahabat rakyat, dekat dengan masyarakat”, kata Fahmi Dzikrillah, di acara buka puasa bersama dan tali kasih kepada warga kurang mampu di Jakarta pada Minggu (4/8/2013).

Senada dengan hal tersebut, Ketua Rt 9/6, di Lingkungan Sawah Besar, Jakarta Pusat, mengatakan, “dengan aksi sosial ini, kita jadi tahu, bahwa HMI bukan hanya lembaga yang hanya aksi dijalanan, tetapi sebagai organisasi mahasiswa yang peduli dan berbagi”.

Selain itu, Ketua Rt 9/6, memperkenalkan anak-anak muda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kepada warga yang selama ini membantu warga di wilayahnya.

” Mewakili warga kami menyampaikan terimakasih kepada adik-adik HMI yang peduli terhadap warga di daerahnya dan kami juga turut mendoakan agar HMI dan para donatur mendapatkan balasan dari Allah swt”. jelas pak RT dengan haru.

Tali kasih Bakornas LDMI berupa pembagian sembako dari keluarga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga alumni HMI. Selain sembako ada juga peralatan sekolah untuk warga kurang mampu di wilayah RT 09 RW 06, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Wilayah ini merupakan kampung binaan Bakornas LDMI PB HMI.

Warga merasa bahagia karena terbantu dengan bantuan sembako tersebut. Apalagi pasca kenaikan harga BBM semua harga mengalami kenaikan dan itu sangat membebani masyarakat.

“Semoga anak-anak tambah rajin belajarnya dan bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi kebaikan dan kemajuan bangsa dan agama di masa depan” ungkap Fahmi memotivasi. (VAL)