Mourinho Akui Pernah Tolak Jabatan Pelatih Inggris

Foto: Antara

London, Sayangi.com – Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengklaim dirinya pernah begitu dekat untuk melatih tim nasional Inggris pada 2007, sebelum menyadari dirinya akan bosan dengan minimnya jadwal pertandingan di level manajemen internasional.

FA menegaskan bahwa Fabio Capello selalu menjadi pilihan pertama mereka untuk menggantikan Steve McClaren menyusul kegagalan Inggris untuk lolos ke Piala Eropa 2008.

Namun Mourinho, yang kembali untuk masa kerja kedua di Chelsea pada Juni setelah meninggalkan Real Madrid, menegaskan dirinya pernah melakukan pembicaraan dengan FA enam tahun silam dan mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan itu.

Bagaimanapun, dengan jumlah pertandingan internasional yang relatif minim untuk tiap musim, pelatih Portugal ini memutuskan ia akan sangat merindukan riuhnya manajemen klub.

“Rencana saya saat itu hanya berusaha untuk memotivasi diri saya sendiri untuk pekerjaan itu (dengan Inggris) yang tidak sesuai untuk saya,” kata Mourinho kepada The Independent.

“Apa yang harus saya lakukan? Pada hari-hari saya tidak melatih para pemain, maka saya harus pergi dan melihat mereka berlatih di klub-klub mereka. Saya harus mengirim pelatih kiper saya untuk bekerja secara terpisah. Saya harus melakukan ini. Saya harus melakukan itu.” “Pada akhir-akhir pekan, saya harus menyaksikan semua pertandingan. Saya memerlukan apartemen yang bagus, Saya perlu menganalisa dna memonitor para pemain.” “Ketika mereka berbicara kepada saya, pertandingan selanjutnya adalah Prancis melawan Inggris, pertandingan persahabatan di Paris. Saya berpikir, ‘Prancis-Inggris'(merupakan prospek yang atraktif).” “Setelah itu, apa pertandingan berikutnya? Pertandingan selanjutnya berlangsung satu bulan kemudian melawan Kazakhstan – tidak, tidak, tidak. Kami memiliki kontrak dan saya berpikir mengenai Inggris. Saya sangat muda dan saya sangat bangga.” (RH/ANT)