PMP Sultra Desak Mendagri Copot Jabatan Gubernur Nur Alam

Foto: gubernurnuralam.com

Jakarta, Sayangi.com – Poros Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi Tenggara (PMP Sultra) minta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera mencopot jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, terkait kabar dugaan perzinahan yang dilakukan sang Gubernur belum lama ini.

“Apa yang dilakukan oleh saudara Nur Alam sudah melanggar kode etik sebagai pejabat publik,” tandas Dayan, Koordinator Lapangan Aksi PMP Sultra untuk menurunkan Nur Alam, diamini oleh Ketua Presidium PMP Sultra Ridwan L.B. “Bupati Aceng yang ‘hanya’ melakukan nikah siri selama empat hari saja bisa dicopot dari jabatannya, apalagi ini dugaan perzinahan yang dilakaukan seorang Gubernur,” tambah Ridwan.

Selain desakan kepada Mendagri, PMP Sultra juga meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencabut keanggotaan Nur Alam, sekaligus memecat yang bersangkutan dari jabatan sebagai Ketua DPP PAN Sulawesi Tenggara. Terakhir, PMP Sultra juga meminta pihak Mabes Polri dan Polda Sultra segera mengusut kasus yang dianggap sudah mencoreng muka masyarakat Sultra. (MSR)