BMKG: Cuaca Pantura Kondusif, Indonesia Timur Ekstrim

Jakarta, Sayangi.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca sepanjang jalur arus mudik yang meliputi Jalur Pantura, Jalur Tengah atau pun Jalur Selatan cukup kondusif untuk dilewati para pemudik.

“Cukup kondusif sepanjang perjalanan pantura, tengah atau selatan. Cuaca aman hingga 7 hari ke depan,” ujar Fadli staff Prakiraan BMKG kepada Sayangi.com. Jakarta, Senin (5/8).

Namun Fadli, menambahkan peluang hujan akan terjadi di daerah Jawa bagian Barat, Serang dan sekitarnya dengan intensitas hujan ringan hingga sedang. Demikian pula di daerah Jawa bagian barat, peluang hujan akan terjadi juga didaerah Jawa Tengah khususnya di Semarang dengan intensitas hujan sedang.

“Hujan juga akan terjadi pada tanggal 9, di daerah Jawa bagian Barat dan Jawa Tengah dengan intensitas hujan ringan hingga sedang,” tambah Fadli.

Sementara untuk Indonesia bagian Timur, cuaca cukup ekstrim karena akan terjadi intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga baik penerbangan dan pelayaran akan terganggu. (HST)