MU “Nyerah” Buru Fabregas, Barca Tiba di Bangkok

Foto: fcbarcelona.com

Barcelona, Sayangi.com – Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta, Senin menyatakan bahwa klub Inggris Manchester United (MU) akhirnya menyerah dalam perburuan Cesc Fabregas.

MU yang belum melakukan pembelian pemain sejak David Moyes menggantikan pelatih Sir Alex Ferguson, telah mengajukan menawaran untuk mendapatkan Fabregas, tapi ditolak oleh Barcelona.

“Manchester United tertarik untuk mendapatkan pemain itu, tapi mereka juga memahami bahwa kami tidak akan menjualnya. Mereka akhirnya menyerah,” kata Zubizarreta, mantan kiper nasional Spanyol itu.

Meski untuk pertama kali meraih gelar juara liga musim lalu, Fabregas sebenarnya mengalami masa-masa sulit dalam dua tahun terakhir sejak kembali bergabung dengan klub yang pernah ditinggalkannya pada usia 16 tahun untuk bergabung dengan Arsenal.

Peluangnya untuk berkiprah lapangan tengah di Barca semakin terbatas oleh kehadiran rekan senegara Xaci, Andrea Iniesta dan Sergio Busquets, sementara peran di barisan depan selalu dibawah bayang-bayang pemain terbaik dunia Lionel Messi.

Namun setelah dijualnya Thiago Alcantara ke Bayern Munich, dan semakin berkurangnya peran pemain berusia 33 tahun Xavi, maka Fabregas menurut Zubizarreta akan mendapatkan peran lebih besar.

“Cesc adalah pemain hebat, kami mengandalkannya. Ia punya visi dan sangat membantu dalam pertahanan. Ia adalah pemain keempat kami dan kami tidak akan menjualnya,” kata Zubizarreta.

Fabregas mencetak dua gol dalam penampilan perdana musim ini ketika Barcelona menghancurkan Santos 8-0, Jumat lalu dan ia juga ikut bersama tim saat melakukan lawatan ke Palestina dan Israel, sebelum bertolak ke Asia. 

Sementara itu setelah dua putaran yang intens di Palestina dan Bangkok, FC Barcelona menutup ´Tur Perdamaian´ dan tiba diBangkok (Thailandia), dimana rabu ini mereka akan bermain melawan para pemain pilihan dari Negara tersebut. Di kota yang berpenduduk lebih dari enam juta ini, Barça akan mengkombinasi antara latihan dan aktivitas, seperti contohnya melakukan kegiatan bersama dengan Unicef Thailand.

Sore ini setelah konferensi pers pada presentasi Chang Champions Cup, bersama Piqué dan Iniesta, tim utama akan mengadakan latihan di Stadion Thai Army. Kemudian selasa akan ada dua pelatihan lagi sebelum pertandingan hari rabu. Kali ini adalah kunjungan Barça yang kedua di Bangkok.

Tim tiba di bandara Don Muang pada pukul 14.15 waktu setempat dan langsung disambut dengan panas terik matahari, setelah penerbangan sepuluh jam dari Tel Aviv. Dalam hal ini, penerbangan yang dilakukan pada malam hari, mengurangi efek jet lag dan tidak terlalu mengganggu karena perbedaan waktu antara Barcelona dan Bangkok adalah lima jam. (RH/ANT)