Promotor GP Rusia Capai Kesepakatan dengan RAF

Foto: formula-f.com

Moskow, Sayangi.com – Para promotor Grand Prix Rusia mengatakan pada Senin bahwa pihaknya telah menyelesaikan masalah-masalah mereka dengan Federasi Otomotif Rusia (RAF) perihal menyelenggarakan ajang di tahun depan.

“Kami hanya tidak dapat melewatkan kesempatan untuk mencapai kesepakatan,” kata manajer umum (promotor) perusahaan Omega Center Oleg Zabara seperti dikutip oleh harian Sport Express. “Kami benar-benar tertarik pada kerja sama bagus dengan RAF untuk tahun-tahun mendatang.” “Kami siap untuk menandatangani kontrak resmi dengan RAF pada pekan ini sebelum mengirim aplikasi untuk menyelenggarakan balap 2014 kepada badan penyelenggara F1, FIA. Kami telah mencapai kesepakatan, yang sekarang hanya perlu kami formalkan.” Sementara itu, induk organisasi otomotif negara itu tidak berkomentar mengenai pernyataan Zabara sejauh ini.

Pada pekan lalu situs resmi RAF mengumumkan bahwa Grand Prix Rusia yang rencananya akan diselenggarakan tahun depan di Sochi berada dalam status meragukan, akibat terjadinya masalah antara badan otomotif Rusia dan para promotor balap.

Federasi mengatakan bahwa hasil dari masalah itu membuat mereka melewatkan tenggat waktu untuk mendaftarkan aplikasi mereka untuk menyelenggarakan balap 2014 kepada FIA, menambahkan bahwa satu-satunya peluang dilangsungkannya GP Sochi untuk terdaftar di kalender F1 tahun depan adalah jika RAF mampu membujuk FIA bahwa ada alasan penting yakni tidak menyia-nyiakan semua persiapan.

Bulan lalu, para promotor Sochi mengumumkan bahwa pada 19 Oktober 2014, seperti jadwal dilangsungkannya balap pertama mereka, bahwa pihaknya akan menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin 2014. (RH/ANT)