Asisten Pelatih Persebaya 1927 Undur Diri

Foto: Antara

Surabaya, Sayangi.com – Asisten pelatih Persebaya 1927 yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Mahrus Afif, menyusul rekannya Ibnu Grahan keluar dari jajaran kursi pelatih tim tersebut dan posisinya akan digantikan Aris Rinaldi.

“Mahrus Afif sudah tidak lagi bersama tim dan posisinya digantikan Aris Rinaldi sebagai pelatih kiper,” kata CEO Persebaya Cholid Goromah di Surabaya, Senin.

Keluarnya Mahrus Afif hanya berselang dua pekan setelah pengunduran diri pelatih kepala Persebaya 1927, Ibnu Grahan, karena alasan tidak ada kecocokan dengan manajemen.

Cholid enggan merinci alasan keluarnya Mahrus Afif dari tim. Namun, diduga kuat karena alasan perseteruan Cholid Goromah dengan Ketua Pengcab PSSI Surabaya yang juga mantan CEO Persebaya, Gede Widiade.

Baik Ibnu Grahan maupun Mahrus Afif selama ini cukup dekat dengan Gede Widiade dan menjadi bagian dari pengurus PSSI Surabaya.

Aris Rinaldi yang direkrut sebagai pengganti, bukan orang baru di Persebaya 1927 karena pada kompetisi musim sebelumnya menjadi asisten pelatih, khususnya untuk melatih penjaga gawang.

Dengan demikian, dari jajaran pelatih lama tinggal menyisakan Ahmad Rosyidin yang mendampingi pelatih baru Fabio Olivera. Dua asisten pelatih lainnya adalah Mursyid Efendi dan Aris Rinaldi.

Mursyid Efendi adalah mantan pemain Persebaya Surabaya yang pernah menjadi asisten pelatih saat tim berjuluk “Bajul Ijo” itu ditangani pelatih Freddy Muli.

Menurut Cholid, komposisi pelatih baru tersebut akan menangani Andik Vermansyah dan kawan-kawan selama sisa kompetisi IPL musim 2012/2013.

“Kami berharap komposisi pelatih baru mampu mengangkat prestasi Persebaya yang sejak awal menargetkan juara IPL,” ujarnya. (RH/ANT)