50 Pengacara Akan Bela Hercules

Foto: Antara

Jakarta, Sayangai.com – Tak tanggung-tanggung, Hercules akan dibela oleh 50 pengacara. Langkah pertama para pengacara ini akan menyoal prosedur penahanan terhadap Hercules yang dilakukan tim Reskrim Polres Jakbar. Dinilai, penahanan ini tidak cukup bukti, karenanya tidak sah.

“Kita akan melakukan praperadilan soal penahanan tidak sah ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat,” kata Boyamin Saiman, salah seorang kuasa hukum Hercules pada Senin (5/8)

Dilanjutkan oleh Koordinator MAKI ini, kasus yang disangkakan terhadap kliennya  adalah  pemerasan dan pencucian uang, namun polisi tidak memiliki bukti yang cukup.

“Ya karena tidak cukup bukti pemerasan. Uang yang dimaksud sebenarnya upah pekerjaan dan ada perjanjiannya,”papar Boyamin.

Boyamin enggan merinci apa lagi yang menjadi dasar praperadilan diajukan, namun Praperadilan sendiri akan mulai didaftarkan Boyamin pada tanggal 12 Agustus 2013 mendatang di PN Jakbar.

Diketahui, setelah bebas setelah menjalani hukuman 4 bulan di Rutan Polda Metro Jaya, pada Sabtu (3/8) Ketua Gerakan Indonesia Baru (GRIB),  Hercules Rozario, akan langsung digelandang lagi oleh tim Reskrim Polres Jakbar terkait kasus pemerasaan dan pencucian uang. (VAL)