Jokowi Lebih Suka Prasmanan Keliling Ketimbang Open House

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak akan menggelar jamuan tamu atau “open house” di rumah dinasnya di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat pada hari raya Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Informsi itu disampaikan Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa. Sehabis salat Ied di Masjid Istiqlal dan bersilaturahmi dengan para pejabat di Balai Kota, Jokowi akan berkeliling ke lima wilayah ibukota untuk bersilaturahmi secara langsung dengan warga.

“Ketika mengunjungi warga, Gubernur ingin agar acaranya berlangsung santai, yang penting bisa berkumpul ramai sambil ngobrol-ngobrol dengan warga,” ujar Heru. Heru menuturkan kegiatan kunjungan keliling itu rencananya akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, yakni pada hari raya dan hari kedua perayaan Idul Fitri.

“Selama kunjungan tersebut, Pemprov DKI menyediakan tempat khusus untuk bersilaturrahmi, lengkap dengan makanan prasmanan, sehingga acara bisa berjalan santai,” tutur Heru. Beberapa wilayah yang akan dikunjungi oleh Jokowi saat Lebaran nanti, diantaranya Pademangan Timur di Jakarta Utara, Cipinang di Jakarta Timur, Jagakarsa di Jakarta Selatan, Tanah Tinggi Jakarta Pusat, dan sekitar Daan Mogot di Jakarta Barat. (MSR/ANT)