Soldado Mendarat di Tottenham Hotspur

Foto: telegraph.co.uk

London, Sayangi.com – Tottenham Hotspur akhirnya resmi menggaet striker Roberto Soldado dari Valencia dengan rekor transfer £ 26 juta atau senilai Rp 410 miliar.

Pemain berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak selama empat tahun, setelah lulus uji medis dan menjadi pemain ketiga yang dikontrak Spurs musim panas ini. Soldado mencetak 30 gol dalam 46 pertandingan untuk Valencia musim lalu.

Pernyataan Spurs menyatakan, “Kami senang bisa mengkonfirmasi transfer Roberto Soldado dari Valencia setelah ia lulus tes kesehatan.” Soldado diharapkan bisa turun untuk pertandingan persahabatan pramusim Tottenham terakhir melawan Espanyol di White Hart Lane pada Sabtu mendatang.

Rekor transfer di klub tersebut sebelumnya dipegang pemain tengah Paulinho dari Corinthians dengan nilai £ 17 juta awal musim panas ini. Spurs juga membeli gelandang Nacer Chadli dari FC Twente dengan biaya £ 7 juta.
Soldado lahir di Valencia tapi memulai kariernya di Real Madrid dan mencetak 63 gol dalam 120 pertandingan untuk Real Madrid Castilla. Ia bergabung dengan klub kotanya tiga tahun lalu setelah bermain untuk Getafe dan menyumbang 80 gol dalam 146 pertandingan untuk Valencia. (MSR/ANT)