Suarez Minta Izin Hengkang

Foto: liverpoolfc

London, Sayangi.com – Penyerang Liverpool asal Uruguay Luis Suarez menuding klub tidak menghormati klausa di kontraknya yang akan membuat ia dapat meninggalkan Anfield, pada komentar-komentar yang dipublikasikan di Guardian edisi Rabu.

Suarez mengulangi hasratnya untuk bergabung dengan klub yang berkiprah di Liga Champions dan mengatakan Liverpool harus memeriksa kembali kesepakatan tertulis di kontraknya, yang ditandatangani Agustus silam, yang mewajibkan klub menjual dirinya ke klub yang menawari lebih dari 40 juta pound.

“Tahun lalu saya memiliki kesempatan untuk pindah ke klub Eropa yang besar dan saya tetap bertahan dengan pemahaman bahwa jika kami gagal lolos ke Liga Champions di musim berikutnya, saya akan diizinkan pergi,” ucapnya kepada surat kabar itu.

“Sekarang yang saya inginkan adalah Liverpool menghormati kesepakatan kami.” Arsenal dilaporkan telah menyodorkan tawaran sebesar 40.000.001 untuk pemain kontroversial Uruguay itu, yang telah memicu kesepakatan pelepasan.

Liverpool bersikukuh bahwa klausa itu hanya mewajibkan mereka bernegosiasi dengan klub yang menawari lebih dari 40 juta pound, namun Suarez tidak sependapat.

“Saya memiliki kata-kata klub dan kami memiliki kontrak tertulis dan kami gembira untuk membawa hal ini ke Liga Utama Inggris agar kasus ini diputuskan oleh mereka, namun saya tidak ingin hal itu terjadi,” ucapnya kepada The Guardian.

“Saya (berusia) 26 (tahun). Saya perlu bermain di Liga Champions. Saya telah menunggu selama satu tahun dan tidak seorang pun dapat berkata bahwa saya tidak memberikan upaya semaksimal mungkin dengan rekan-rekan setim saya pada musim lalu untuk membawa kami ke sana.” Suarez tiba di Liverpool pada Januari 2011 setelah ditransfer dengan biaya 22,8 juta pound dari Ajax, namun masa baktinya di Anfield pada musim lalu diwarnai tudingan rasisme terhadap pemain Manchester United Patrice Evra dan insiden gigitan terhadap bek Chelsea Branislav Ivanovic.

Pelatih Brendan Rodgers mendesak Suarez untuk membayar dukungan klub dan para penggemar dengan bertahan di Liverpool.

“Terdapat banyak spekulasi sepanjang musim panas, namun realitanya adalah ia merupakan pemain yang sangat bernilai di Liverpool dan sampai ada tawaran yang mendekati nilai dirinya, tidak ada yang perlu dipertimbangkan,” ucapnya, sambil menambahkan, “Kami tidak harus melakukan hal itu.” (RH/ANT)