Inter Tekuk Juventus Lewat Adu Penalti

Foto: football-italia.net

Miami, Sayangi.com – Inter Milan mengalahkan rival Italianya Juventus dengan skor 9-8 melalui adu penalti pada Selasa (Rabu WIB) setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan persahabatan di Stadion Sun Life.

Kiper yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua Juan Pablo Carrizo memblok tendangan penalti Mauricioi Isla kemudian mengonversi penalti yang dieksekusi dirinya sendiri untuk membuat Inter menjuarai turnamen persahabatan Piala Internasional Champions yang diikuti delapan klub.

Gol Ricardo Alvarez pada menit ke-28 untuk Inter dan penalti Arturo Vidal pada menit ke-44 untuk Juventus, menjadi gol-gol yang tercipta pada waktu reguler.

Eksekutor yang sukses mencetak gol untuk Inter adalah Andrea Ranocchia, Alvarez, Mauro Icardi, Ishak Belfodil, Patrick Olsen, Marco Andreolli, Alvaro Pereira, Jonathan, dan Carrizo.

Bagi Juventus, Claudio Marcchisio, Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Vidal, Angelo Ogbonna, Martin Caceres, Giorgio Chiellini, dan Paolo De Ceglie berhasil mengonversi penalti menjadi gol.

Setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1, baik Carrizo dan sejawatnya Marco Storari mulai menjaga gawangnya dari eksekusi penendang pihak lawan.

Juventus dan Inter Milan mencatatkan skor imbang sampai delapan putaran berikutnya sampai Carrizo bergerak ke arah yang tepat dan menggagalkan upaya Isla.

Carrizo kemudian beralih menjadi penendang bagi Inter, mengecoh Storari yang bergerak ke kanan sedangkang bola sepakannya mengarah ke tengah, dan memberi kemenangan bagi Inter.

Ini merupakan kedua kalinya dari tiga pertandingan di Stateside di mana Juventus kalah adu penalti. Mereka juga kalah adu pnalti dari Everton setelah bermain imbang 1-1.

Pada menit ke-28, Palacio mendapatkan ruang dan berlari di sisi kiri. Ia mengirim bola mendatar ke dekat kotak penalti, dan Guarin melepaskan tembakan voli yang dapat diblok Gianluigi Buffon. Bola pantul jatuh ke penguasaan Alvarez, yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke sisi dalam tiang gawang kanan.

Juventus menyamakan kedudukan semenit sebelum turun minum setelah Mirko Vucinic dijatuhkan di kotak terlarang, ketika ia dilanggar oleh Juan Jesus.

Wasit Hilario Grajeda menunjuk titik putih di tengah protes para pemain Inter dan Vidal sukses mengonversinya.

Tidak banyak peluang berkualitas pada babak kedua, di mana tembakan-tembakan dari jarak jauh jarang menguji kedua kiper.

Pada pertandingan kedua di stadion yang menjadi kandang klub NFL Miami Dolphins, yang dihadiri 38.513 penonton, Michel Herrero mencetak gol pada menit ke-52 untuk memberi kemenangan 1-0 bagi klub Spanyol Valencia atas klub Inggris Everton.

Kedua tim terlihat terkena dampak panas dan kelembaban, dan mungkin kelelahan karena memainkan beberapa pertandingan dalam kurun waktu singkat.

Valencia baru menang 4-0 atas Inter di New York pada Minggu, sedangkan Everton memainkan pertandingan ketiga mereka dalam kurun waktu tujuh hari, termasuk ketika mereka kalah 1-2 dari raksasa Spanyol Real Madrid pada Sabtu di Los Angeles.

Turnamen pra musim ini akan berakhir pada Rabu, ketika Real Madrid menghadapi Chelsea di pertandingan yang akan memberi kesempatan pada pelatih Chelsea Jose Mourinho untuk berhadapan dengan bekas klubnya, hanya dalam waktu tiga bulan setelah ia pergi dari ibukota Spanyol. (RH/ANT)