Tim Penyidik Telah Petakan Pelaku Ledakan Vihara

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Tim penyidik kepolisian yang menangani kasus peledakan di Vihara Ekayana, Duri Kepa, Jakarta Barat, sudah memetakan kemungkinan pelaku teror yang meletakkan bungkusan bahan peledak di vihara tersebut.

“Sudah dipetakan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta, Rabu.

Meski demikian pihaknya masih belum mengungkap asal kelompok pelaku teror itu.

Menurut dia, tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat yang dibantu Mabes Polri telah menyelesaikan seluruh olah TKP. “Police line sudah dicabut dan vihara juga sudah dibuka. Kemarin juga sudah ada kegiatan disana,” katanya.

Pada Minggu petang (4/8) pukul 18.50 WIB, terjadi ledakan di Vihara Ekayana, Jalan Mangga II/8 RT 08/08 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa tetapi mengakibatkan tiga orang terluka.

Sebuah bungkusan bahan peledak diletakkan di pintu bagian dalam dan satu bungkusan lainnya diletakkan di pintu bagian luar vihara. Satu bungkusan di bagian dalam vihara berhasil meledak, sementara bungkusan lainnya hanya mengeluarkan asap. Ledakan tersebut berdaya ledak rendah karena kekuatan ledakan tidak membuat kaca yang berada di dekat ledakan pecah.

Pihak penyidik kepolisian masih berupaya mengusut motif peledakan dan mengungkap pelaku teror tersebut. (RH/ANT)