H-2 Lebaran, Curanmor Meningkat

Jakarta, Sayangi.com –  Mabes Polri mencatat pada H-2 jelang lebaran tahun ini, tindak kejahatan pada kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mendominasi, sedikitnya 23 kasus curanmor, disusul dengan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebanyak 20 kasus.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum, Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Agus Rianto, di Mabes Polri, Rabu (7/8).

“Pencurian dengan kekerasan (Curas) lima kasus, dan penganiayaan berat lima kasus, serta curas menggunakan senjata api nihil,” kata Agus.

Sementara dari laporan anggota polri di lapangan yang diterima Mabes Polri bahwa jumlah kasus yang terjadi pada H-2 sebanyak 181 kasus. “Jika dibandingkan hari sebelumnya mengalami penurunan, pada H-3 saja ada 251 kasus sementara H-2 menjadi 181 kasus, jadi turun sebanyak 70 kasus,” ungkap Agus.

Lanjut Agus, dari 181 kasus, 174 diantaranya merupakan kejahatan konvensional, kejahatran trans nasional 6 kasus. “Kejahatan terhadap kekayaan negara satu kasus, kejahatan yang berimplikasi kontijensi nihil,” tambahnya.

Namun secara umum situasi keamanan dan ketertiban pada perayaan Idul Fitri 1434 H relatif kondusif. Angka kejahatan mulai menurun. Hal itu lantaran sudah banyak warga yang mudik lebaran ke kampung halamannya. (HST)