Wartawan Kesal Tak Boleh Meliput Open House di Rumah ARB

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Puluhan wartawan kesal karena tidak diperbolehkan meliput dalam acara ‘open hause’ di House’ (Halal Bi Halal) di kediaman Abu Rizal Bakrie (ARB) Jl KI Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2013).

Selain kesal, para wartawan yang menunggu di depan gerbang terpaksa berhamburan mencari tempat berteduh karena kawasan Menteng diguyur hujan lebat. Tidak sedikit wartawan terpaksa berbasah-basahan karena tidak mendapat tempat berteduh.

Menurut koordinator media acara tersebut, Ridwan, yang diperbolehkan masuk hanyalah media yang berasal dari perusahaan Media grup saja.
“Pokoknya yang boleh hanya Vivanews dan Tv One,” tegas Ridwan kepada wartawan.

Sementara itu, salah seorang wartawan media online, Yosdion mengaku amat kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh Ridwan.

“Ini maksudnya apa? Kalau tidak mau pers datang ya tidak usah buat undangan open house,” kata Yos kesal, Kamis (8/8/2013).

“Belum jadi presiden saja sudah kayak gini, apalagi kalau jadi,” tegas Yo.

Berdasarkan undangan yang diterima media, open house digelar Aburizal Bakrie (ARB) mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh berbagai petinggi DPP Partai Golkar, serta menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II yang berasal dari Partai Golkar.

Namun sayang, orang nomor satu di Partai Golkar itu tidak memperbolehkan para wartawan untuk masuk ke dalam acara guna meliput acara tersebut. Padahal, kedatangan para wartawan sudah sesuai undangan untuk meliput silaturahmi Idul Fitri 1434 Hijriah yang digelarnya.

Selain itu, akibat banyanya tamu undangan yang datang di acara ini, sekitar JL Ki Mangun Sarkoro menjadi macet total. (VAL)