Ical Senang Bisa Ketemu Macam-Macam Orang di Rumah JK

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengaku bahagia bisa bersilaturahmi di kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Menurutnya, di tengah kesibukan masing-masing, momentum Lebaran adalah waktu yang sangat luar biasa untuk merajut kembali hubungan interpersonal.

“Alhamdulillah kita berdua umur segini masih sehat. Selalu saja kalau lebaran di rumah Pak JK itu pasti ketemu macem-macem (kalangan, Red). Silaturahmi seperti ini luar biasa,” ujarnya sambil merangkul JK yang berada di sampingnya ketika diwawancarai awak media yang turut hadir di halal bi halal JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).

Agenda open house dihentikan sementara karena ibadah Shalat Jumat. Awalnya menurut jadwal, open house hanya berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB, namun melihat tamu yang datang masih banyak, silaturahmi Lebaran 1434 H dilanjutkan usai Jumatan hingga pukul 14.00 WIB.

Tampak hadir Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar Aburizal Bakrie, Ketum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Menteri Luar Negeri Hasan Wirajuda, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Ketua DPP Hanura Yuddy Chrisnandi, Anggota DPR Fraksi Golkar Poempida Hidayatullah, dan Calon Walikota Pariaman Indra J Piliang. Selain itu hadir pula mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono, mantan Danjen Kopassus Letjen TNI Sintong Panjaitan, Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua DPP Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan, dan Presiden Lippo Group yang juga politisi Golkar Theo L Sambuaga.

Usai Shalat Jumat sekitar pukul 13.00, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik baru datang ketika tamu undangan sudah semakin berkurang. Pantauan Sayangi.com, JK menemani Jero Wacik makan siang, dan Sayangi.com berkesempatan mewawancarai eksklusif Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengenai proses Konvensi Capres Demokrat.

Dalam open house itu, JK juga terbuka bagi masyarakat umum. Tampak beberapa penyandang disabilitas turut menyambangi kediaman JK. (HST)