Tommy Menyerah dari Chong Wei

Guangzhou, Sayangi.com Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan Lee Chong Wei, peraih medali perak Olimpiade London 2012 yang menjadi lawannya di babak perempat final World Championships 2013. Pada pertandingan malam ini di Tianhe Indoor Gymnasium, Tommy menyerah dua game langsung dengan skor 6-21, 9-21.

“Penampilan hari ini diluar harapan, permainan saya tidak berkembang dam banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya kecolongan start dan banyak pukulan yang ragu-ragu. Sementara Chong Wei bermain lebih hati-hati sejak awal permainan” kata Tommy yang ditemui usai pertandingannya.

Sementara itu sang pelatih, Joko Suprianto mengatakan bahwa secara teknis, Tommy seharusnya bisa lebih memberikan perlawanan pada unggulan pertama tersebut.

“Saya lihat, Tommy sering ragu-ragu. Yang paling membuat dia bingung adalah karena dia terlalu meninggikan lawannya, sehingga dia tidak yakin, pukulannya bisa ditebak semua. Lemparan bolanya sudah tidak ada polanya, Tommy seperti dipermainkan Chong Wei. Kondisi psikis seperti membuat Tommy menjadi tidak yakin di lapangan” jelas Joko.

Selain itu, Joko juga menilai bahwa Chong Wei malam ini tampil memukau. Selain kemampuan teknisnya yang berkualitas tinggi, Chong Wei tampak berkonsentrasi penuh pada pertandingan.

“Mungkin setelah pertandingan melawan Hayom (Dionysius Hayom Rumbaka), Chong Wei lebih berhati-hati dan lebih fokus, karena dia sudah dapat pressure nya saat melawan Hayom.” tambah Joko.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara baru meloloskan satu wakil lewat pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dua wakil lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. (RH/PBSI)