Kabupaten Bener Meriah Berpartisipasi Seadanya di PKA VI

Ilustrasi Foto: www.kemendagri.go.id

Banda Aceh, Sayangi.com – Kabupaten Bener Meriah menyatakan akan ikut berpartisipasi seadanya mengikuti dalam kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang ke VI, karena baru saja dilanda gempa yang telah meluluhlantakkan sebagian daerahnya.

“Sepertinya kita tidak bisa ikut maksimal dalam even PKA yang digelar pada tanggal 20 Septermber 2013 mendatang, tetapi sebagai wujud dukungan penuh pada agenda 5 tahunan tersebut, kita akan ikut seadanya saja,” kata Bupati Kabupaten Bener Meriah, Ruslan Abdulghani melalui telephon genggamnya, Minggu (25/8/2013)

Atas permintaan masyarakat, Pemkab Bener Meriah agar lebih fokus pada rehabilitasi dan rekontruksi infrastruktur yang rusak paska gempa 2 Juli 2013.

Ruslan menambahkan, meskipun tidak maksimal berpartisipasi dalam even tersebut, ia mengaku telah mengajukan anggaran sebanyak Rp 3 miliar, namun sampai saat ini belum ada respon dari Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah.

Ditambahkan oleh Ruslan, bentuk partisipasi Bener Meriah adalah mengikuti karnaval dan pengisian rumah dengan pelaminan dan foto-foto kegiatan, terutama foto bencana gempa beberapa waktu lalu. (VAL)