Terpukau Ang Thong Marine Park, Si Raja Ampat-nya Thailand

Foto: Sayangi.com/Tri Harningsih

Thailand, Sayangi.com – Pesona si Negeri Gajah memang tak ada habisnya menuai rayu untuk dijelajahi. Dari mulai gegap gempita Kota Bangkok, hingga lansekap alam yang masih jauh dari buaian polusi. Thailand tak hanya sekedar biara-biara menawan, pulau-pulau di Thailand juga terkenal sebagai surga bagi para penikmat suasana pantai.

Dari penjelajahan reporter Sayangi.com beberapa waktu lalu ke Thailand, inilah Ang Thong Marine Park! Salah satu pesona keindahan surga di Thailand yang kini menjadi salah satu destinasi wisata pulau yang banyak diminati oleh wisatawan. Hamparan pasir putihnya menyilaukan mata ketika tertempa sinar matahari. Pun tebing-tebing batu menjulang disekitarnya, membentuk pulau batu yang dirimbuni pepohonan. Air lautnya jernih bergradasi biru kehijauan. Ah, damai nian hati ketika menghabiskan waktu disini. Setidaknya itu yang Reporter Sayangi.com rasakan saat kunjunganya beberapa waktu lalu ke Thailand.

Taman Laut nasional Ang Thong ini diresmikan pada tahun 1980. Anda bisa mencapai pulau ini dengan mengaksesnya melalui Koh Samui atau Koh Phangan dengan menggunakan speedboat. Tak perlu susah mencari, anda hanya perlu mencari travel agent yang menjual paket tour ke Ang Thong Marine Park ini. Harga berkisar 1200 – 1600 Bath perorang tergantung paket aktivitas yang diinginkan selama tour.

Tak hanya bermandi sinar matahari dihamparan pasir putihnya, Ang Thong Marine Park menyuguhkan aktivitas yang lebih menyenangkan. Anda bisa mendaki ke spot-spot diatas bukit untuk menikmati indahnya lansekap pulau disekitarnya. Lansekap 42 pulau di Ang Thong Marine Park, cantiknya bak di Raja Ampat. Anda bisa menyusurinya dengan kayaking. Didalam hutan bukit berbatu tersebut anda juga bisa menemukan keindahan laguna cantik berwarna biru toska. Dan tak lupa, selami keindahan si Raja Ampat-nya Thailand ini dengan snorkling ataupun diving. (FIT)