Setelah Konflik dengan Ahok, Apa Kata H. Lulung Soal Jokowi?

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta – Sayangi.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Haji Lulung sering disorot karena kerap bersitegang dengan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Lalu jika dengan Ahok sering bersitegang, bagaimana Haji Lulung dengan Jokowi?

Terhadap Jokowi, sepertinya Haji Lulung tidak ada masalah. Bahkan ia menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu sudah bagus. Namun ia berharap kinerja tersebut terus ditingkatkan lagi guna melayani masyarakat Jakarta lebih baik.

“Kinerja Pak Jokowi sekarang ini menurut saya sudah bagus ya, tinggal bagaimana meningkatkan kinerjanya lebih bagus lagi. Bagi masyarakat, dengan blusukannya terjun langsung ke masyarakat untuk memperbaiki Jakarta itu sudah bagus,” kata Haji Lulung kepada Sayangi.com di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Lulung juga mengomentari mengenai Hari Peringatan Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang digelar Rabu (4/9/2013). Menurut Lulung, semestinya Pemprov dan kantor-kantor pelayanan pemerintah lainnya melakukan upaya nyata dalam mereformasi pelayanan, misalnya dengan melakukan perubahan pendekatan, metode, dan alat bantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Upaya nyata dalam mereformasi pelayanan tersebut diarahkan pada akhirnya mewujudkan kualitas pelayanan yang semakin baik. Kepentingan pelanggan harus didahulukan ya. Karena itu demi kepuasan pengguna pelayanan terhadap kinerja pelayanan itu sendiri,” jelasnya.

“Artinya, bila pola pelayanannya bagus, masyarakat tentunya merasa puas dan tidak lagi merasa dirugikan dan tidak dipedulikan, dan itu nyata. Kenyataannya masih banyak masyarakat kita yang mengeluh atas pelayanan pemerintah.”

Menurut Lulung, siapa pun yang berperan dan peran apapun yang dijalankan dalam penyelenggaraan kepemerintahan dituntut untuk lebih berorientasi ke pelayanan publik yang semakin baik.

“Karena kualitas pelayanan yang diselenggarakan oleh sektor publik sampai saat ini masih sangat memprihatinkan. Begitu banyak pengaduan ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan pemerintah. Karena itu, kinerja pelayanan publik menjadi titik strategis di mana kepercayaan masyarakat secara luas kepada pemerintah dipertaruhkan,” tandasnya. (MI)