Majelis Mujahidin Nyatakan Perang Terhadap “Miss World”

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Ajang ‘Miss World‘ yang bakal diselenggarakan di Bali terus menuai protes. Kali ini giliran perwakilan Majelis Mujahidin yang mendatangi Mabes Polri, minta Polri mencabut izin pelenggaraan “Miss World”.

Kedatangan Majelis Mujahidin diterima oleh Kepala Bagian Penerangan Umum, Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Agus Rianto. Dalam pertemuan itu, Amir Majelis Mujahidin Jabodetabek Abdullah Ricko mengatakan, demi menjaga martabat dan jati diri bangsa, dan menghindari konflik dari ormas yang menolak, ia berharap Polri mencabut izin tersebut.

“Kegiatan ‘Miss World‘ merusak martabat perempuan Indonesia dan menghancurkan moral dan budaya perempuan Indonesia, yang memamerkan auratnya di depan umum,” kata Abdullah, di Mabes Polri, Kamis (5/9). Abdullah menambahkan, pihaknya menyatakan perang terhadap penyelenggaraan Miss World di seluruh Indonesia.

“Kami meminta seluruh lapisan masyarakat, apapun agamanya untuk menggagalkan penyelenggaraan ‘Miss World’,” tandas Abdullah.

Sementara itu, Kombes Agus Rianto menyatakan, Polri menerima aspirasi dari Majelis Mujahidin. Ia akan segera mengirimkan surat ke Pimpinan Polri untuk ditindaklanjuti. Namun dalam penjelasannya, Agus berharap situasi dijaga. Soal adanya niat-niat lain di balik penyelenggaraan ‘Miss World‘ itu, ia terangkan bahwa niat seseorang tidak ada yang tahu.

“Yang tahu dirinya sendiri dan Allah. Kita berharap agar bisa memahami situasi. Pantia pasti sudah pertimbangkan dampak langsungnya,” pungkas Agus. (MSR)