Akhirnya, Ajang “Miss World” Cuma Digelar di Bali

Foto: setkab.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah akhirnya mengambil keputusan nyata terkait pelaksanaan Miss World 2013. Pemerintah memutuskan bahwa pencarian ratu kecantikan sejagad itu hanya digelar di Bali.

Miss World diselanggarakan di Pulau Bali 8-28 September, tidak ada acara di luar Pulau Bali,” kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dalam jumpa pers di Jakarta Sabtu (7/9/2013).

Keputusan pemerintah ini diambil setelah banyaknya protes dan kekhawatiran berbagai kalangan terhadap acara ini. Berbagai pihak menganggap acara ini tidak layak diselenggarakan di Indonesia, karena menampilkan penampilan yang dinilai jauh dari budaya dan kultur masyarakat Indonesia.

Agung yang didampingi Kapolri Jenderal Timur Pradopo tersebut mengaku sudah meminta polisi untuk mengubah izin pelaksanaan Miss World yang sedianya juga bakal digelar di Jakarta tersebut.

“Semoga semua bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Agung.

Politisi Golkar ini juga menampik bahwa ajang ini akan menampilkan kontes bikini yang serba terbuka. Menurutnya, ajang ini tetap akan disesuaikan dengan adat yang ada di Indonesia, termasuk dalam hal pakaian yang akan dikenakan.

“Jadi ini disesuaikan dengan norma kebudyaan dan adat istidat ketimuran,” jelasnya.