Dahlan Iskan Gembira, Klaim Didukung Banyak Relawan

Foto: antara

Jakarta, Sayangi.com – Dahlan Iskan, peserta konvensi Partai Demokrat, mengklaim memiliki puluhan kelompok relawan dan siap mendukungnya dalam ajang penjaringan capres partai berlambang Mercy itu.

“Dukungan relawan terus mengalir dan jumlahnya bahkan mencapai puluhan kelompok,” kata Dahlan, usai Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, di Gedung MPR/DPR-RI, Jakarta, Selasa.

Nama kelompok-kelompok relawan tersebut menggambarkan inisial Dahlan Iskan, seperti Demi Indonesia, DahlanIs, Relawan Dahlan Iskan (ReDI), Dahlan Wisdom, Jaringan Dahlan Iskan (JaDI).

“Mereka ini hanya ingin agar Indonesia lebih maju dengan cepat, meningkatkan harga diri bangsa, menjadi negara maju dan modern, berada pada politik tengah tidak kiri atau kanan, serta mengedepankan sikap bernegara yang toleran,” ujar Dahlan.

Dahlan tidak merinci lebih lanjut seberapa besar penyebaran para relawan tersebut di seluruh Indonesia. Ia hanya menyebutkan, penyebaran cukup banyak dari kota-kota besar hingga kota-kota kecil.

Menurutnya, pembentukan kelompok relawan tersebut sudah berlangsung sejak dirinya ditunjuk menjadi Dirut PLN dan berlanjut ketika ditunjuk menjadi Menteri BUMN. “Tanpa saya ketahui, tiba-tiba ada yang melaporkan secara langsung maupun lewat jaringan media sosial kepada saya bahwa sudah membentuk kelompok yang mendukung saya,” ujarnya.

Pendiri Jawa Pos Group ini mengaku, dirinya sama sekali tidak memberi semacam masukan apapun kepada para relawan. “Relawan tersebut selama ini bergerak sendiri maupun secara berkelompok memberi dukungan,” tutp Dahlan. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN