Penembakan di Depan Gedungnya Membuat KPK Waspada

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Dalam wawancara life antara Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi dan wartawan TVOne, kejadian penembakan polisi membuat KPK akan meningkatkan kewaspadaannya.

“Penembakan memang terjadi persis di depan gedung KPK, di gerbang sebelah kanan KPK,” aku Johan Budi.

Namun Johan Budi tidak melihat kejadian seperti apa. Tapi bisa dipastikan, petugas polisi yang ditembak itu bukan dari KPK. “Saat kejadian saya masih di dalam gedung,” ungkap Johan Budi.

Johan Budi juga mengakui, biasanya jam 11 malam, lalu lalang kendaraan sudah berkurang. Tapi KPK siap membantu polisi apapun yang diperlukan, termasuk rekaman CCTV di depan gedungnya. “Sepanjang bisa membantu, saya ingin membantu sepenuh hati,” tandas Johan Budi.

“Tentu kejadian tadi, membuat kami di KPK juga membuat kewaspadaan. Tentu kewaspadaan akan kami tingkatkan. Malam ini sejumlah pimpinan KPK juga hadir di KPK,” terang Johan Budi.

Kini polisi sudah menemukan 3 proyektil peluru dan memeriksa 10 orang saksi. Diperkirakan, penembakan mengenai dada dan perut korban. Bripka Sukardi, korban penembakan polisi itu dipastikan tewas di tempat. sedangkan pelaku diperkirakan melarikan diri ke arah Mampang Prapatan. (MARD)