KPK, Apa Kabar Century? Apa Hasil Audit BPK Sudah Didalami?

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Tim Pengawas Bank Century (Timwas Century) DPR RI kembali menggelar rapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rapat ini dihadiri oleh Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Zulkarnaen. Sementara dari pihak Timwas hadir di antaranya Bambang Soesatyo, Ahmad Yani, Nudirman Munir, dan Syarifuddin Suding.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR itu, Bambang Soesatyo mempertanyakan apakah KPK sudah mendalami hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait aliran dana dari kasus yang merugikan keuangan negara senilai Rp6,7 triliun tersebut.

“BPK sudah mengeluarkan aliran dana sedemikian rupa. Apakah KPK sudah mendalami aliran yang sudah dibuat BPK itu?” kata Bamsoet — panggilan akrab Bambang Soesatyo, di Jakarta, Rabu (12/9/2013).

Selain itu, Bamsoet juga mempertanyakan apakah penyidik lembaga pemberantasan korupsi itu sudah memeriksa jajaran pejabat Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sebab, kata dia, selain Bank Indonesia (BI), LPS juga ikut mengambil alih penanganan Bank Century (sekarang Bank Mutiara).

“Setelah diambil alih oleh BI dan diambil alih oleh LPS. Apakah KPK sudah memeriksa pejabat LPS. Peran LPS sangat penting,” kata politisi dari Fraksi Partai Golkar itu. (MI)