Segarnya Es Sekoteng Pa’ Oyen

Foto: Sayangi.com/Zee

Jakarta, Sayangi.com – Dalam perkembangannya dunia kuliner makin menampilkan inovasi-inovasi terbaru baik dalam citarasa hingga hidangannya. Bagi anda pecinta sekoteng atau es campur, cobalah melipir ke kedai Es Pa’ Oyen. Es Pa’ Oyen sendiri berasal dari Kota Kembang Bandung. Namun kini kedai-kedai tersebut dapat anda temui di berbagai daerah perkotaan, seperti di Jakarta.

Di Jakarta pun banyak sekali kedai Es Pa’ Oyen, diantaranya ada di Jalan Ampera Raya 7C Jakarta Selatan, dan di Jalan Mampang Prapatan XVIII, dekat lampu merah Duren Tiga.

Es Pa’ Oyen merupakan inovasi hidangan sekoteng dengan campuran es. Semangkuk es sekoteng Oyen ini berisi kelapa muda, kolang-kaling, alpukat, sekoteng (mutiara), gula, susu kental manis, pacar cina, rumput laut, dan es serut.

Tia, salah satu pemilik usaha Es Sekoteng Pa Oyen dibilangan Ampera Jakarta Selatan, Selasa 10/09, mengatakan bahwa es sekoteng yang disuguhkan ini lebih mirip dengan es campur atau es teler, alias tidak ada jahe yang biasanya ada dalam hidangan sekoteng panas.

“Bahan utama yang digunakan ada kelapa muda, alpukat, kolang-kaling, pacar cina atau mutiara, dan serutan es yang disiram dengan sirup berwarna merah delima, ditambah dengan susu kental manis dan gula buatan sendiri. Nama sekotengnya sendiri diambil dari sebutan pacar cina yang terdapat didalam sekoteng hangat” Jelasnya ketika ditemui Sayangi.com pada Selasa malam, 10/09.

Untuk seporsi es sekoteng Pa Oyen ini, dihargai 12.000 Rupiah. Saat makan siang dan makan malam, kedai  es Pa Oyen ini begitu ramai dikunjungi orang. Dan tak hanya es sekoteng, kedai ini juga menyuguhkan jajanan khas bandung lainnya, seperti siomay, batagor, hingga mie kocok. (RH)

Berita Terkait

BAGIKAN