Neymar Inspirasi Kemenangan Brazil Atas Portugal

Foto: FIFA

Brasil, Sayangi.com – Brasil mengalahkan Portugal 3-1 dalam pertandingan persahabatan di Boston yang menegaskan statusnya bahwa mereka salah satu favorit untuk memenangi Piala Dunia 2014.

Lima kali juara dunia terinspirasi oleh Neymar, yang membantu Brasil menciptakan tiga gol setelah Brazil tertinggal satu gol dari penyerang oportunis Raul Meireles.

Penyerang muda Barcelona muda menerima beberapa perlakuan kasar dari pemain bertahan Portugal tapi umpannya ke Thiago Silva membuahkan gol, yang diawali dari tendangan pojok.

Antara dua gol itu, mantan pemain Santos mencetak gol individu yang brilian ketika ia melewati pemain bertahan Portugal dan tembakannya tak terbendung dari dalam kotak penalti.

“Yang penting adalah tidak bereaksi terhadap provokasi dan pelanggaran,” katanya ketika ditanya tentang sikutan dan hadangan berulang yang ditujukan padanya.

Laga tersebut adalah ujian terbesar bagi Brasil setelah mereka menghancurkan juara dunia Spanyol di Piala Konfederasi Juli lalu.

Mereka membuat hanya satu perubahan yaitu Maxwell menggantikan Marcelo karena cedera saat mengalahkan Australia 6-0 akhir pekan lalu. Sedangkan Portugal tidak diperkuat Cristiano Ronaldo karena cedera.

Brasil mulai tergoncang tapi segera pulih dan tidak pernah melepaskan kendali permainan setelah Thiago Silva menyamakan kedudukan di menit ke-24.

Kedua belah pihak menurunkan tempo permainan setelah turun minum.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 Brasil lolos secara dan melanjutkan persiapan mereka untuk melawan Korea Selatan dan Zambia bulan depan dalam laga persahabatan. (RH/ANT)