Abraham Samad Senang Kalau Andi Mallarangeng Ditahan Sekarang

Foto: setkab.go.id

Jakarta, sayangi.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad secara pribadi menginginkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng ditahan Rabu (11/9/2013) terkait kasus dugaan korupsi Hambalang.

“Kalau saya secara pribadi maunya sekarang. Saya wah senang saja (kalau ditahan sekarang),” kata Abraham usai menghadiri rapat bersama Timwas Bank Century DPR RI, di Gedung DPR Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Namun secara institusi, kata Abraham, KPK akan melakukan penjadwalan pemeriksaan kembali terhadap politisi Partai Demokrat tersebut. KPK, kata dia, sudah melakukan penghitungan kerugian negara atas kasus tersebut

“Maka sekarang KPK tinggal melakukan menjadwalkan kapan melakukan pemanggilan terhadap mantan Menpora Andi Mallarangeng. Itu yang akan dilakukkan,” katanya.

Ketika ditanya apakah pemanggilan terhadap Andi Mallarangeng pekan ini sekaligus akan disertai penahanan, Abraham mengaku masih akan melihat kesiapan penyidiknya. Abraham akan menanyakan penyidiknya apakah sudah siap atau masih memeriksa saksi-saksi lainnya sebelum melimpahkan hasil pemeriksaan Andi Mallarangeng ke Pengadilan.

“Saya akan bertanya kesiapan penyidik saya apakah dia sudah siap atau masih memeriksa yang lain. Saya pikir tidak usah khawatir lah. Aneh rasanyanya kalau anda-anda kurang yakin dan curiga, karena sekali lagi saya katakan semua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka KPK tidak pernah ada yang tidak ditahan, tolong tunjukkan tersangka siapa yang sudah ditetapkan oleh KPK yang tidak ditahan, tolong ditunjukkan,” ujarnya meyakinkan. (MI)