Dari Surya Paloh, Bonus Miliaran Rupiah Buat Caleg Nasdem

Foto: Antara

Pekanbaru, Sayangi.com – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menjanjikan hadiah miliaran pupiah bagi calon legislatif (Caleg) yang mendapat suara terbanyak di tiap daerah pemilihan.

Dalam pembukaan Pembekalan Caleg Partai NasDem se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Rabu (11/9), Surya menegaskan, Caleg DPR-RI yang memperoleh suara terbanyak di suatu Dapil akan diberi hadiah Rp 3 miliar. Sedangkan caleg DPR provinsi mendapat Rp 2 miliar, dan Kabupaten/Kota Rp 1 miliar.

Iming-iming hadiah itu dimaksudkan untuk memotivasi kader Nasdem agar berjuang ekstra keras di Pemilu 2014. Ia mengakui, tidak mudah untuk bersaing dengan 11 partai politik lainnya, apalagi yang sudah lama berdiri dan mapan selama puluhan tahun.

“Tidak mudah untuk memenangkan Nasdem karena kami merupakan partai baru. Untuk itu, inilah bentuk penghargaan kami terhadap kader-kader partai yang mampu bersaing tidak hanya internal, tapi juga pemenang bertarung dengan partai lain,” ujarnya.

Khusus untuk Riau, setidaknya ada tiga dari 11 kursi di DPR RI yang bisa didapatkan NasDem pada Pemilu 2014. Ia berharap kadernya mau bekerja ekstra keras menghadapi Pemilu pada 9 April 2014.

Ketika ditanyakan lagi oleh wartawan usai pembukaan, Surya mengatakan bahwa tawaran hadiah itu sebenarnya merupakan urusan internal partai. “Tapi karena wartawan sudah tahu, sekalian saja saya umumkan,” katanya.

Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Iskandar Hoesin mengatakan pembekalan tersebut diikuti oleh 560 caleg dari 12 kabupaten/kota. Ia menyadari partai baru tersebut masih banyak kelemahan karena belum berurat dan berakar hingga ke desa. “Tapi Partai Nasdem masih baru, belum ada beban dan dosa-dosa masa lalu dari para kader kadernya,” ujarnya. Iskandar mengatakan pihaknya menargetkan tiga kursi untuk DPR RI, 80 kursi untuk DPRD kabupaten/kota dan 12 orang DPRD provinsi. (MSR/ANT)