PB HMI Siapkan Data Organisasi Secara Online

Foto : Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Sebagai upaya mengatasi berbagai permasalahan di tubuh organisasi, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) telah menyiapkan perangkat lunak, agar Cabang-Cabang HMI se-Indonesia bisa terkoneksi secara online.

Demikian ungkap Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid saat bicara di atas mimbar dalam forum halal bi halal Kader-Kader HMI Se-Jakarta, di Jl. Cilosari No 17, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) malam.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum HMI Cabang Jakarta periode 1986-1987 Bursah Zarnubi, sejumlah alumni dan pengurus-pengurus HMI Cabang se-Jakarta yang keseluruhannya sekitar 150 orang.

“Kami telah menyiapkan perangkat tehnologi informasi yang mampu mengoneksi Cabang-Cabang se-Indonesia. Setiap kader akan memiliki akun yang dapat melihat data keanggotaan HMI se-Indonesia,” terang Arief.

Dengan adanya data online, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar itu berharap dapat menghimpun data base kader-kader HMI, di samping juga dapat mengatasi berbagai permasalahan yang menyangkut organisasi.

“Setiap Kongres dari waktu ke waktu problemnya selalu sama, keabsahan utusan dan sebagainya. Dengan adanya yang transparan, bisa diakses semua kader secara online, Insya Allah problem itu bisa kita atasi,” ungkap Arief yang belum lama menjabat Ketua Umum PB HMI. (MARD)