Indonesia Jangan Anggap Remeh Myanmar

Foto: Antara

Gresik, Sayangi.com – Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri meminta pasukan Garuda Muda tidak menganggap remeh Myanmar pada laga kedua Piala AFF U-19, Kamis (12/9) di Stadion Petrokimia, Gresik.

Sjafri meyakini laga ini bakal berjalan lebih ketat. Pasalnya, secara kualitas Myanmar lebih baik ketimbang Brunei.

“Permainan anak-anak bisa lebih baik dari pertandingan perdana itu. Saya yakin, menghadapi Myanmar yang memiliki kualitas lebih baik, grafik performa anak-anak akan mengikuti,” ujar Indra.

Indonesia kembali membidik target menang saat bentrok dengan Myanmar . Kemenangan telak 5-0 atas Brunei, Selasa (10/9) lalu menjadi modal penting bagi anak asuh Indra Sjafri tersebut.

Hasil seri 1-1 melawan Malaysia di pertandingan sebelumnya menjadi bukti kekuatan Myanmar. Untuk itu, ia meminta pasukan Garuda Muda agar tidak menganggap remeh Myanmar.

Kendati waspada, Indra optimistis timnya bisa meraih kemenangan kedua. Pasalnya, keuntungan sebagai tuan rumah menjadi nilai plus bagi anak buahnya.

Optimisme Indra semakin besar karena hasil evaluasi pada laga uji coba melawan Uni Emirat Arab sebelum turnamen menunjukkan hasil yang meyakinkan. Evan Dimas Darmono dkk. bermain lebih bagus ketimbang saat bertemu Brunei.