Ozil Bersiap Lakukan Debutnya di Arsenal

Foto: Arsenal

London, Sayangi.com – Para penggemar Arsenal telah lama menantikan transfer pemain papan atas di musim panas dan ketika klub itu memecahkan rekor transfer dengan merekrut Mesut Ozil pada hari terakhir rehat internasional, berarti mereka harus menunggu sedikit lebih lama untuk menyaksikan sang pemain baru mengenakan kostum “The Gunners.” Pemain internasional Jerman itu, yang dibeli dari Real Madrid dengan harga 42 juta pound, merupakan perolehan besar bagi pelatih Arsene Wenger dan setelah mencetak gol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia saat melawan Kepulauan Faroe pada tengah pekan, Ozil siap melakukan debutnya di markas Sunderland pada Sabtu.

Klub timur laut Inggris itu lebih ramah daripada ibukota Kepulauan Faroe, Torshvan, yang berangin, namun demikian Ozil akan cepat belajar mengenai tuntutan fisik yang diperlukan di sepak bola Inggris saat melawan kesebelasan Sunderland yang memulai musim ini dengan penampilan kurang meyakinkan.

Ozil bukan satu-satunya pemain yang harus melakukan awal gemilang untuk klub baru ketika kompetisi domestik kembali bergulir setelah terpotong pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Marouane Fellaini berpeluang mengenakan kostum Manchester United untuk pertama kalinya, setelah didatangkan dengan biaya 27,5 juta pound dari Everton pada hari terakhir bursa transfer.

Seperti Arsenal, United juga tidak aktif di bursa transfer namun masuknya gelandang Belgia Fellaini akan memberi David Moyes tambahan amunisi ketika mereka menjamu tim promosi Crystal Palace di Old Trafford, setelah hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan pembuka di Liga Utama Inggris.

Everton akan memiliki Gareth Barry (yang dipinjam dari Manchester City) di tim mereka saat menghadapi Chelsea, meski penyerang Romelu Lukaku tidak akan melakukan debutnya karena peraturan-peraturan di Liga Utama Inggris melarang pemain-pemain pinjaman tampil melawan klub pemiliknya.

Menaikkan alis Kepergian Ozil dari Real Madrid setelah raksasa Spanyol itu memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan Gareth Bale dengan biaya 100 juta euro “menaikkan alis” banyak orang di seluruh Eropa, dan bahkan pemain Arsenal Santi Cazorla mengaku dirinya terkejut karena Ozil diizinkan pergi.

“Saya sangat gembira Ozil ada di sini. Ia merupakan pemain yang spektakuler dan kami beruntung bahwa kami akan belajar bersama dirinya,” kata Cazorla kepada surat kabar Spanyol Marca pada pekan ini.

“Saya tidak mengerti (kenapa Real Madrid menjual dirinya), ia merupakan pemain yang unik. Anda akan harus bertanya kepada klub alasan-alasan mengapa mereka menjualnya, namun di saat yang sama ia berpikir dirinya tidak mendapatkan kesempatan-kesempatan yang layak ia dapatkan.” “Untungnya, ia datang ke kami.” Ozil mencatatkan lebih banyak assist daripada pemain manapun di Eropa pada musim lalu, dan memiliki kemampuan ajaib untuk membuka pertahanan-pertahanan lawan, yang akan sangat diperlukan para pemain depan Arsenal.

“Saya ingin mengembangkan diri dan saya tidak sabar mencoba gaya bermain di sini,” kata Ozil mengenai tim barunya.

“Arsenal dikenal dengan kekuatan teknik permainan mereka dan hasrat mereka untuk memainkan sepak bola menyerang. Saya pikir saya akan sangat cocok dengan hal itu” Olivier Giroud memulai musim ini dengan baik bersama Arsenal, mencetak gol penentu kemenangan saat melawan Tottenham Hotspur di pertandingan terakhir jadwal Liga Utama Inggris, namun pelatih Arsene Wenger memiliki beberapa opsi penyerang lain.

Ia akan berharap Theo Walcott, yang cedera saat memperkuat Inggris di Ukraina pada Selasa, untuk pulih saat timnya melakukan lawatan ke Sunderland yang baru meraih satu angka dari tiga pertandingan pertama mereka.

Periode penting United akan menghadapi Palace pada awal periode penting bagi pelatih Moyes ketika ia terus berusaha untuk menorehkan jejak di Old Trafford menyusul pensiunnya Alex Ferguson.

Kemenangan atas Palace akan dipandang sebagai hal esensial sebelum United memulai petualangannya di Liga Champions dengan menjamu Bayer Leverkusen, kemudian melawat ke markas Manchesetr City untuk memainkan pertandingan derby.

Fellaini dapat mengisi berbagai peran di United namun Moyes, yang mendatangkan dia ke Everton, meyakini dirinya akan menjadi “gigi roda” yang vital di timnya, apakah sebagai pengisi posisi Paul Scholes atau bermain lebih ke belakang.

“Marouane bukanlah seseorang yang ingin Anda hadapi,” kata Moyes kepada Sky Sports pekan ini.

“Ia memiliki atribut yang tidak dimiliki orang lain. Dan dengan kualitas-kualitas yang dimilikinya, saya yakin ia akan menjadi pemain besar untuk Manchester United.” Dengan situasi pemuncak klasemen Liverpool baru akan bermain pada Senin di markas Swansea City, Chelsea dapat menduduki posisi puncak dengan kemenangan di markas Everton yang sejauh ini baru meraih tiga hasil imbang.

Manchester City melawat ke markas Stoke City yang memulai musim ini dengan baik di bawah asuhan mantan pelatih City Steve Bruce, sedangkan Tottenham Hotspur bertekad bangkit setelah dikalahkan Arsenal saat mereka berhadapan dengan Norwich City. (RH/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN