Konsistensi Megawati Penyebab Lahirnya Jokowi

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Di tengah kencangnya wacana mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai Calon Presiden (Capres) PDIP, popularitas Megawati Soekarnoputri tak otomatis surut di mata sejumlah kader PDI Perjuangan.

Faktor turunan Bung Karno masih jadi pertimbangan di partai berlambang kepala banteng itu, dan masih dianggap laku untuk dijual di Pemilu Presiden mendatang. “PDI Perjuangan merupakan partai yang menerima warisan dari ajaran dan ideologinya Bung Karno dan ibu Mega sosok yang belum bisa tergantikan di internal kita, termasuk oleh Jokowi sekalipun,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat Cheppy T Wartono kepada Sayangi.com, Kamis (12/9).

Secara pribadi, ia melihat Mega masih pantas menjadi Capres PDI Perjuangan. “Dalam rakernas kemarin masih banyak DPD dan DPC yang menginginkan ibu Mega sebagai Calon Presiden. Kesadaran ideologi di PDI Perjuangan sangat tinggi, prinsipnya adalah bagaimana bisa menerapkan ajaran Bung Karno dan Trisaktinya,” terang Cheppy.

Ia mengingatkan, pemimpin muda yang belakangan lahir dari rahim PDI Perjuangan adalah dampak positif konsistensi Mega dalam memimpin partai. “Maka lahirlah pemimpin muda yang cerah seperti Jokowi, Puan maharani, Ganjar pranowo, Cornelis (Gub kalbar), Bambang Wuryanto (sekretaris fraksi), Trimedya Panjaitan,” tambahnya. (MSR)