Di Konvensi, Anis Tetap Fokus Bicara Pendidikan

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Salah satu kandidat dalam Konvensi Partai Demokrat, Anis Rasyid Baswedan menyakatan, timnya sudah mulai bekerja. Anis yang selama ini lebih banyak bicara soal pendidikan, akan terus mengangkat soal itu untuk meraih dukungan masyarakat.

“Kita akan lebih banyak bicara apa yang harus kita bicarakan. Selama ini kita banyak bicara pendidikan. Menurut saya kalau Indonesia ingin lebih baik itu akan menjadi salah satunya,” kata Anis di Jakarta, Jumat (13/9).

Saat ditanya apa motivasi dia ikut konvensi penjaringan Calon Presiden, Anis mengaku, hal itu dilakukan bukan untuk meraih kursi, tapi lebih kepada untuk memenuhi janji kemerdekaan sebagaimana yang dijanjikan para pendiri bangsa ini.

“Saya melakukan ini untuk melunasi janji kemerdekaan, bukan untuk meraih kursi. Sudah terlalu banyak orang meraih kursi. Kita melunasi janji kemerdekaan itu,” katanya.

Selain itu, Anis yang juga Rektor Universitas Paramadina, Jakarta ini menambahkan pemenang peserta konvensi akan ditentukan oleh publik dan hal itu berdasarkan survei. Maka kata dia, pada saat kampanye nanti, Anis akan lebih banyak membicarakan pendidikan. “Saya ini kan bukan kampanye Pilpres. Saya rasa kalau itu berdasarkan survei pada akhinya publik yang akan menentukan,” katanya. (MSR)