Ribuan Demonstran Bawa Poster “Miss World, Go To Hell”

Foto: sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Hari ini, Sabtu (14/9/2013) ribuan umat Islam melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia. Mereka mengutuk dan mengecam penyelenggaran “Miss World” di Indonesia yang berlangsung di Bali.

Bahkan, ribuan umat Islam yang di antaranya dimotori Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI) itu membawa beberapa poster dan spanduk yang berisi penolakan dan kutukan. Poster tersebut salah satunya bertuliskan, “Miss World Go To Hell” yang artinya, “Miss World, pergilah ke neraka”.

Tulisan-tulisan kecaman dan penolakan juga banyak terdapat di poster lainnya, seperti “Say No To Miss World Delegation” yang berarti “Katakan tidak pada delegasi Miss World”.

Bahkan salah satu peserta aksi ada yang meneriakkan kata-kata hujatan terhadap pergelaran untuk memilih Ratu Sejagad itu. Ia menyebut Miss World sebagai musibah besar bagi Indonesia.

“Miss World ajang kemaksiatan,” teriaknya.

Akibat aksi ini, Bundaran HI pun disulap menjadi warna putih. Ini dikarenakan ribuan demonstran mayoritas menggunakan pakaian putih-putih. Mereka melakukan aksi damai sembari mendengarkan orasi penolakan dari para oratornya. Sementara aparat kepolisian tampak berjaga-jaga memastikan keamanan dan kedamaian aksi ini.

Aksi damai yang dilakukan sejak siang hingga sore ini menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Thamrin arah Sudirman maupun sebaliknya tersendat.