Ini Dia Gol Perdana Bale di Madrid

Foto: Realmadrid

Madrid, Sayangi.com – Pemain termahal di dunia Gareth Bale mencetak gol pada pertandingan debutnya untuk Real Madrid pada Sabtu (Minggu WIB), namun timnya ditahan imbang 2-2 di markas Villarreal.

Pemain Wales itu, yang didatangkan Real dari Tottenham dengan biaya transfer sekitar 80 juta pound pada awal bulan ini, menyambar umpan silang Dani Carvajal lima menit sebelum turun minum untuk menyamakan kedudukan bagi Real setelah Cani membawa Villarreal unggul.

Bale kemudian digantikan oleh Angel Di Maria pada menit ke-60, namun tim tamu mampu berbalik unggul dua menit kemudian ketika Cristiano Ronaldo berhasil menaklukkan Sergio Asenjo yang menjaga gawang Villarreal.

Bagaimanapun, Giovani Dos Santos, mantan pemain Tottenham Hotspur lainnya, dapat menaklukkan Diego Lopez pada menit ke-70 untuk menjaga rekor tidak terkalahkan Villarreal saat mereka kembali ke kompetisi teratas ketika Real tertinggal dua angka dari Atletico Madrid dan Barcelona di puncak klasemen.

“Saya pikir ini hasil yang adil karena Villarreal bermain baik, mereka adalah tim yang sangat bagus,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

“Pertandingan-pertandingan setelah jeda internasional selalu slit. Persiapannya berbeda dan itu bukan hanya masalah fisik, namun mental.” “Reaksi setelah gol pertama cukup baik dan dengan lebih banyak perhatian pertandingan ini semestinya dapat kami menangi, namun ini adalah hasil yang adil.” Dengan Real melakukan empat perubahan sejak pertandingan terakhir mereka, pasukan Ancelotti tercerai-berai oleh permainan tuan rumah pada fase-fase awal pertandingan dan harus berterima kasih kepada Lopez yang melakukan dua penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Jonathan Pereira.

Tuan rumah akhirnya mampu unggul pada menit ke-20 ketika bola jatuh ke penguasaan Cani di dalam kotak penalti dan ia melepaskan sepakan melewati Lopez untuk bersarang di gawang Real.

Lopez kemudian melakukan dua penyelamatan sensasional untuk menggagalkan Javier Aquino menggandakan keunggulan Villarreal, namun Real perlahan-lahan menemukan kembali arah permainan dan semestinya dapat menyamakan kedudukan ketika Ronaldo menanduk bola yang melebar dari umpan Sergio Ramos.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lima menit sebelum turun minum, dan kali ini Bale menjadi pencetak gol saat ia meneruskan umpan silang Carvajal ke gawang Villarreal.

Bale kembali nyaris mencetak gol setelah turun minum ketika ia melepaskan tembakan yang melambung di atas gawang, namun setelah hanya bermain selama 30 menit pada pertandingan kompetitif sejauh ini di musim ini, dapat dipahami mengapa ia ditarik keluar lapangan bersama dengan sesama debutan Asier Illarramendi pada menit ke-60.

Dan dua menit kemudian Real mampu berbalik unggul ketika upaya awal Ronaldo diblok namun bola memantul kembali ke tulang kering pemain Portugal itu dan ia dengan mudah menaklukkan Sergio Asenjo.

Villarreal tidak menyerah, dan setelah Lopez melakukan penyelamatan lain untuk menggagalkan upaya Cani, Dos Santos bereaksi lebih cepat untuk memasukkan bola ke sudut jauh.

Barcelona menjaga rekor 100 persen mereka di liga melalui cara yang kontroversial, ketika gol Alexis Sanchez menjelang pertandingan usai membuat mereka menang 3-2 atas Sevilla.

Tim tamu dibuat geram bukan hanya karena gol pemain Chile itu tercipta setelah tambahan waktu tiga menit yang diindikasikan wasit telah habis, namun mereka juga kecewa karena salah satu golnya yang semestinya sempurna dianulir pada babak kedua.

“Ini adalah perampokan. Jika mereka mengambil begitu banyak hal dari kami, ini merupakan perampokan,” kata kapten Sevilla Fernando Navarro kepada Canal Plus.

“Semua orang melihat apa yang terjadi, kami memainkan permainan bagus, namun dengan hal-hal seperti ini, Anda tidak dapat melakukan apa-apa.” Dani Alves membawa Barca unggul pada babak pertama sebelum momen kontroversial pertama terjadi, ketika tandukan Juan Cala dianulir karena terjadi dorongan, 25 menit sebelum pertandingan usai.

Lionel Messi kemudian terlihat akan mengunci tiga angka ketika tembakannya masuk 15 menit sebelum pertandingan usai, namun Sevilla bangkit dengan dua gol pada sepuluh menit terakhir dari Ivan Rakitic dan Coke.

Bagaimanapun, momen penting terakhir terjadi menjelang pertandingan usai ketika Sanchez mencetak gol dari jarak dekat setelah Beto hanya dapat menepis umpan silang Messi. (ANT)


[iframe width=”420″ height=”315″ src=”//www.youtube.com/embed/VlEJvvtAqgY” frameborder=”0″ allowfullscreen ]

Berita Terkait

BAGIKAN