Vidal Selamatkan Muka Juventus

Foto: football-italia.net

Roma, Sayangi.com – Gol penyama kedudukan dari Arturo Vidal membuat Juventus mendapatkan hasil imbang 1-1 di markas Inter Milan dalam pertandingan bertajuk “Derby Italia” pada Sabtu.

Inter yang dilatih Walter Mazzari unggul terlebih dahulu parturada menit ke-73 melalui gol perdana Mauro Icardi untuk klub itu setelah mendapat umpan dari Ricky Alvarez.

Namun tim tamu segera menyamakan kedudukan dua menit kemudian, ketika Vidal menguasai umpan silang Kwadwo Asamoah sebelum melepaskan sepakan melewati kiper Inter Samir Handanovic, untuk mencatatkan gol ketiganya dari jumlah pertandingan yang sama.

Penjaga gawang asal Slovenia itu menyelamatkan satu angka bagi Inter saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit ketika ia mampu memblok tandukan Vidal dari jarak dekat, sebelum sepakan Mauricio Isla melebar dari bola pantul.

Juventus akan lebih gembira dengan hasil ini, yang membuat kedua tim tidak terkalahkan dan sukses mengumpulkan tujuh angka dari tiga pertandingan pertamanya, setelah penampilan yang mereka perlihatkan di babak kedua.

“Saya pikir pertandingan ini memperlihatkan bahwa Inter akan bersaing di papan atas liga musim ini, dan mereka akan sulit dikalahkan,” kata Antonio Conte, yang mencatatkan penampilan ke-100nya sebagai pelatih Juventus.

Inter tidak memiliki gangguan Eropa pada musim ini namun Mazzari menolak mengatakan perihal apakah ia berpikir timnya akan mampu menjadi penantang serius untuk menjadi kandidat juara.

“Kami melakukan banyak hal dalam rentang waktu yang sedikit. Saya tidak ingin membuat prediksi karena kami adalah tim yang berkembang, yang pada dasarnya memulai dari nol,” kata pelatih Inter itu.

“Kami harus terus melaju dan kemudian kita lihat saja. Bagaimanapun, para pemain telah melampaui harapan-harapan saya.” Meski juara bertahan Juventus mendominasi penguasaan bola pada babak pertama, Inter mendapat peluang terlebih dahulu melalui Yuto Nagatomo, yang sepakan voli kaki kirinya memaksa Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan.

Satu-satunya peluang nyata Juventus pada periode pembuka terjadi pada menit ke-30, ketika Paul Pogba melepaskan sepakan voli jarak dekat yang mengarah lurus ke Handanovic setelah ia diberi umpan oleh Andrea Pirlo.

Antonio Conte berpikir timnya semestinya mendapat penalti pada menit ke-18 ketika Arturo Vidal dijatuhkan Saphir Taider, namun wasit Gianluca Rocchi telah meniup peluit akibat tangan gelandang Juventus itu yang dianggap menyentuh bola.

Pertandingan ini berlangsung minim insiden, namun permainan menjadi menarik setelah Inter berhasil unggul melalui Icardi, yang dengan tenang menuntaskan peluang setelah Alvarez mencuri bola dari Giorgio Chiellini dan memberikan umpan terobosan sempurna kepada pemaun Argentina itu.

Inter berpikir bahwa mereka telah menaklukkan pertahanan Juventus yang terlihat lelah setelah mendominasi babak kedua, namun tim tamu mampu segera membalas gol itu melalui Vidal.